Connect with us

Formula 1

F1 GP Inggris 2020 Kembali Dilaksanakan Secara Tertutup

F1 GP Inggris 2020 dilaksanakan secara tertutup

Formula 1 – Pihak panitia dari Formula One Grand Prix Inggris 2020 akhirnya memutuskan untuk melanjutkan balapan di musim ini. Namun, turnamen ini akan dilaksanakan tanpa adanya penonton. Hal tersebut menjaga agar penyebaran virus corona tidak semakin menjadi-jadi.

Pemimpin Sirkuit Silverstone yang merupakan lokasi turnamen balap F1 GP Inggris 2020 ini dilaksanakan, yakni Stuart Pringle mengungkapkan jika ajang ini akan dilanjutnya secara tertutup dan itu sudah menjadi keputusan yang resmi. Hal tersebut dipilih dengan menjaga aturan kesehatan, termasuk aturan ketat dari pihak Pemerintah Inggris.

Pringle mengungkapkan jika dia meminta maaf pada semua penonton F1 di Inggris karena di tahun ini, mereka tidak dapat menyaksikan turnamen ini dengan langsung. Akan tetapi, Pringle mengisyaratkan jika ini menjadi opsi terbaik demi semua pihak terkati, termasuk para fans. F1 GP Inggris 2020 akan kembali dilanjutkan di pertengahan Juli 2020.

https://www.terbit.com/blog/2020/04/28/conor-mcgregor-jadi-pemuncak-di-daftar-petarung-ufc-terkaya/

“Saya begitu kecewa untuk memutuskan hal ini. Anda tahu bahwa kami menunda Grand Prix Inggris di Silverstone. Kami sudah mencapai keputusan yang tidak mudah untuk hal ini. Namun, begitu jelas dengan kondisi ini, aturan dari pemerintah harus kita jaga dan laksanakan. Grand Prix tidak dapat dimainkan dalam kondisi seperti sebelumnya,” ujar Pringle.

Lebih lanjut, Stuart Pringle mengatakan jika prioritas mereka adalah melindungi kesehatan dan keselamatan semua pihak dalam mempersiapkan turnamen balap dunia ini. Ini menjadi keputusan terbaik yang mereka pilih. “Kami sudah dengan konsisten mengungkapkan jika kami berada di tempat ini, kami akan tetap memberikan dukungan pada ajang balapan ini ketika semua mencari opsi alternatif demi turnamen ini,” lanjutnya.

“Kami sudah mengikuti berita sampai minggu ini dan menjalin kerjasama dengan pihak Departemen Digital, Budaya, Media, serta Olahraga. Kami sudah bekerja sama dengan mereka mengenai kelayakan dari turnamen ini. Jika memungkinkan, Anda akan menikmati tunamen balap dunia ini dari televisi,” jelas Pringle.

F1 Grand Prix Prancis 2020 Dibatalkan

F1 Grand Prix Prancis 2020

Gelaran Formula One Grand Prix Inggris 2020 ini memang ditunda di bulan lalu. Beberapa seri balapan juga ditunda sampai tidak dilanjutkan karena pengaruh pandemi Covid-19. Sudah ada 10 balapan yang akhirnya tidak dilanjutkan, tiga di antaranya batal dihelat. Yang paling baru, seri yang F1 GP Prancis 2020.

Ya, turnamen F1 Grand Prix Prancis 2020 sudah resmi batal dilaksanakan. Pengumuman resminya diberidisakan oleh pihak panita F1 di Senin (27/4/2020). Keputusan tersebu diambil dengan adanya kebijakan yang diterapkan pihak pemerintah untuk menanggulangi penyebaran virus corona yang sudah menyebar sangat pesat di negara ini. Pemerintah Prancis juga tidak mengizinkan semua acara besar dilaksankan sampai Juli. Ada juga pembatasan perjalanan yang diterapkan.

Keadaan ini membuat F1 GP Prancis 2020 batal dihelat. Pasalnya, ajang balap ini akan dilaksanakan di Sirkuit Paul Richard pada akhir Juni 2020 nanti. Dengan kondisi ini, pihak federasi mengambil opsi untuk tidak melanjutkan persiapan lomba F1 di tahun ini.

“Dengan perkembangan kondisi penyebaran virus Corona, Grand Prix Prancis sudah diputuskan akan batal dilaksanakan. Peraturan pemerintah Prancis membuat pihak kami tidak dapat melanjutkan ajang ini,” ucap Managing Director, Eric Boullier.

Nantinya, F1 Grand Prix Prancis 2020 akan dilanjutkan di Le Castellet pada musim panas tahun mendatang. Pembatalan F1 GP Prancis ini menambah turnamen olahraga yang tidak jadi dilaksanakan pada mnusim ini. Sebelumnya, sudah ada 10 seri yang juga tidak dilanjutkan karena pandemi Covid-19. Diantaranya adalah Australia, dan Monaco.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Formula 1