Connect with us

Formula 1

Dikenai Penalti, Verstappen Makin Termotivasi Kejar Lewis Hamilton

TERBIT.COM – Max Verstappen, pembalap tim Red Bull Racing, mengatakan jika dirinya kini semakin termotivasi untuk mengejar Lewis Hamilton usai dirinya dikenai penalti ketika melakoni seri balapan Formula 1 (F1) GP Monako 2019 lalu.

Ketika melakoni seri balap F1 GP Monako 2019, Max Verstappen memberi kejutan bagi semua orang. Pasalnya dirinya mampu memberikan perlawanan yang sengit terhadap pembalap Mercedes, Lewis Hamilton selama balapan yang digelar di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monako, pada Minggu (26/5/19) lalu.

Namun, perlawanan yang ditunjukan oleh Max Verstappen ketika melakoni balapan tersebut hanya mampu membuat dirinya menyelesaikan balapan pada posisi keempat. Hal tersebut terjadi karena tidak lepas dari penalti selama lima detik yang didapatkan olehnya lantaran dirinya kedapatan menabrak pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, di area pit lane. Sehingga ia pun dikenai penalti.

Menurut Max Verstappen, penalti yang diberikan kepadanya tersebut semakin membuat dirinya merasa lebih gigih lagi untuk mengejar Lewis Hamilton ketimbang memilih untuk berputus asa dan meratapi keputusan tersebut.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Motorsport, Max Verstappen mengatakan bahwa penalti tersebut justru membuat dirinya bersemangan. Begitu dirinya mendengar soal penalti yang didapatkannya, dirinya berus berusaha untuk mendorong lewis Hamilton lantaran pembalap Mercedes tersebut kedapatan berkendara sangat pelan.

Menurutnya ia terus mendesak Lewis Hamilton sehingga dirinya juga harus melaju lebih cepat lagi jika tidak ingin ditabrak olehnya. Ketika balapan berlangsung Lewis Hamilton merusak bannyam sehingga itu adalah satu-satunya cara yang dimiliki oleh Verstappen untuk meneruskan balapan.

Sempat memberikan perlawanan yang impresif Max Verstappen gagal meraih posisi podium pada seri balapan F1 GP Monako 2019 lalu. Kendati demikian, pembalap yang kini berusia 21 tahun tersebut mengaku jika dirinya tetap menikmati seri balapan tersebut walaupun dirinya tak bisa tidak naik podium.

Lebih lanjut lagi Max Verstappen menambahkan jika dirinya memang tak bisa menduduki posisi podium pada seri balapan yang digelar di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monako tersebut, namun menurutnya dirinya bersenang-senang di atas lintasan tersebut dan benar-benar menikmati persaingan dan drama yang terjadi di seri balapan tersebut.

Max Verstappen juga mengaku bahwa dirinya tidak merasa menyesal. Hal tersebut terjadi lantaran dirinya tidak berusaha untuk memilih bermain di jalur yang aman ataupun berusaha mengejar fastest lap. Sehingga ia benar-benar menikmati seri balapan tersebut.

Ketika balapan berlangsung, ia dan timnya sempat melakukan diskusi, tetapi dirinya masih punya peluang untuk menyalip Lewis Hamilton dan menang pada seri balapan tersebut. Namun, pada akhirnya dirinya berhasil mendapat poin, sehingga ia merasa tidak masalah. Menurutnya lebih baik jika ia bersenang-senang ketimbang mencoba untuk meraih fastest lap pada seri balap tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1