Connect with us

Formula 1

Dapat Penalti, Vettel Kini Tak Peduli dengan Gelar Juara Dunia

TERBIT.COM – Pada gelaran seri balap Formula 1 (F1) GP Kanada 2019, Sebastian Vettel harus rela menerima penalty yang membuatnya gagal meraih gelar juara. Setelah insiden tersebut, pembalap Ferarri tersebut mengaku jika dirinya kini sudah tidak peduli lagi dengan gelar juara dunia F1 musim ini.

Sebastian Vettel tampaknya harus kembali menahan ambisi yang dimilikinya untuk dapat meraih kemenangan perdananya bersama Ferrari pada seri balap F1 musim 2019 ini. Hal tersebut dikarenakan pembalap asal Jerman tersebut harus mendapat penalti lima detik dari race director lantaran insiden yang dialami olehnya dengan pembalap Mercedes, Lewis Hamiton pada putaran ke 48.

Sebastian Vettel pun merasa berang atas keputusan yang dikeluarkan oleh Race Director itu, karena dirinya harus kembali gagal meraih kemenangan perdananya pada musim ini, meski pada seri balapan tersebut dirinya menjadi pembalap pertama yang berhasil menyentuh garis finis.

Saat ini, setelah kejadian tersebut dialami oleh pembalap berusia 31 tahun tersebut, dirinya mengaku sudah tidak peduli lagi dengan peluangnya merebut gelar juara F1 musim ini.

“Saya kesal karena pada balapan akhir pekan lalu karena kami dinyatakan melaju lebih lambat,” ucap Sebastian Vettel dilansir oleh TERBIT.COM dari laman tuttomotoriweb.

“Saya berhasil mencegah Lewis dan membuatnya tetap melaju di belakang mobil saya sepanjang balapan. Hari ini saya tidak peduli lagi dengan peluang saya meraih gelar juara,” tandas Sebastian Vettel.

Pembalap yang pernah meraih gelar juara dunia F1 sebanyak empat kali tersebut juga terlihat pasang badan terkait dengan cemoohan penonton yang dialamatkan kepada Lewis Hamilton. Untuk Sebastian Vettel, yang harus dicemooh bukanlah Sebastian Vettel, melainkan keputusan dan peraturan konyol yang telah dibuat oleh race director dan memberinya penalty pada seri balapan tersebut.

“Saya tidak perlu berkata terlalu banyak karena Anda semua telah melihat apa yang terjadi. Tanyakan kepada orang-orang bagaimana pendapat mereka,” ujar Sebastian Vettel lagi.

“Lewis, bagaimanapun menunjukkan sikap yang hebat dengan menghormati saya, hukuman yang tidak dia berikan kepada saya,” ucap Sebastian Vettel mengakhiri.

Hasil akhir balapan pada seri F1 GP Kanada 2019 tersebut membuat nama Lewis Hamilton semakin kokoh berdiri di puncak klasemen sementara pembalap F1 2019. Pembalap yang berasal dar Inggris Raya tersebut sukses mendapatkan tambahan 25 poin dari seri balap F1 GP Kanada 2019. Saat ini dirinya telah mengoleksi total 162 angka.

Selain itun Lewis Hamilton juga unggul 29 poin atas rekan satu timnya di Mercedes, Valtteri Bottas. Sementara itu Sebastian Vettel sendiri harus rela peringkatnya semakin jauh dengan rival utamanya tersebut. Kini Sebastian Vettel menempati urutan ketiga dengan raihan 100 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1