Connect with us

Formula 1

Christian Horner: Red Bull Tidak Targetkan Juara pada Balapan F1 Kali Ini

TERBIT.COM – Christian Horner, Bos Red Bull mengatakan bahwa pada balapan F1 musim ini pihaknya tidak menargetkan kemenangan. Kendati demikian, kerja sama yang baru saja terjalin antara Red Bull dengan Honda ini membuat timnya dapat tampil dengan kompetitif dalam 3 balapan terakhirnya.

Setelah pihak Red Bull memutuskan kerja sama mereka dengan Renault sebagai penyedia mesin mobil milik tim mereka pada akhir musim sebelumnya, saat ini Red Bull sedang menjalani kerja sama dengan Honda yang baru terjalin sejak awal musim ini. menjalani hari baru bersama Honda dalam mengarungi balapan-balapan F1 musim ini, Red Bull berhasil tampil dengan kompetitif dalam 3 pertandingan awal dalam balapan F1 musim ini.

Tim Red Bull saat ini tercatat baru satu kali naik podium setelah berhasil merebut posisi ketiga pada balapan F1 Australia. Meskipun demikian, raihan tersebut ternyata tidak masalah untuk Bos Red Bull, Christian Horner.
Christian Horner mengatakan bahwa hal terpenting yang harus dilakukan Red Bull pada gelaran balapan F1 musim ini adalah timnya harus mampu bermain dengan kompetitif dalam balapan di musim ini guna mempengaruhi dan merusak pesaingan antara Ferrari dan Mercedez yang sudah dipetakan pada musim ini. dirinya juga menuturkan bahwa semua tim yang mengikuti balapan F1 ini tertarik untuk tampil kompetitif dengan melaju secepat mungkin saat balapan berlangsung.

Christian Horner menambahkan bahwa tujuan utama Red Bull pada balapan F1 musim ini adalah dapat menutup celah untuk persaingan yang terjadi antara Ferrari dan juga Mercedez. Ia juga menambahkan bahwa Red Bull akan melakukan hal tersebut selama musim ini berlangsung.

Pada saat awal musim gelaran F1 ini dimulai, Christian Horner tidak menargetkan bahwa Red Bull akan menjuarai balapan pada musim ini. namun meskipun demikian, pembalap asal Red Bull, Max Vesrtappen, justru berbanding terbalik. Max Vesrtappen selalu ingin naik podium dalam setiap balapan yang ada di musim ini.
Penasihat Motorspoert Red Bull, Helmut Marko, merasa senang dengan rasa percaya diri dan optimism yang dimiliki oleh Max Vesrtappen. Meskipun demikian, Christian Horner mengatakan bahwa Red Bull kini baru tiga kali menjalani balapan pada balapan di musim ini, namun timnya tidak pernah memiliki target untuk dapat menjuarai balapan F1 musim ini. titik fokus mereka berada dalam mengupayakan untuk menutup celah antara Ferrari dan juga Mercedez.

Saat ini tim Red Bull terlihat seolah-olah mereka merasa nyaman dalam raihan ketiga di balapan F1 musim ini. mereka juga bahkan terlihat menantang Ferrari yang merupakan mobil tercepat kedua dalam balapan yang digelar di Melbourne dan juga China. Meski harapannya meleset dari apa yang ditargetkan, Christian Horner menilai bahwa timnya bersama Honda telah mencatatkan kemajuan pada musim ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1