Connect with us

Formula 1

Charles Leclerc Tak Ingin Mencari-cari Alasan, Dan Lebih Pilih Jujur Saat Buat Kesalahan

TERBIT.COM – Dalam Formula 1 musim ini Charles Leclerc berhasil tampil memuaskan bersama dengan tim Ferari. Dalam kesmepatan wawancaranya beberapa waktu lalu Charles mengungkapkan bahwa salah satau kunci dirinya meraih kesuksesan bersama Ferari di muism ini adalah karena ia selalu berusaha bersikap jujur tak mau mencari-cari alasan setiap kali dirinya melakukan sebuah kesalahan.

Dalam Formula 1 musim ini Charles tercatat telah 5 kali menaiki podium, dalam total lima podium tersebut dirinya tercatat sekali naik podium sebagai runner-up dan 4 kali sebagai juara ke tiga. Meskipun tidak naik podium dalam kesempatan yang lain dirinya tercatat tak pernah finis diluar 5 besar, pembalap muda 21 tahun  tersebut juga hanya dua kali gagal melakukan finis.

Meskipun tercatat telah berhasil tampil apik akan tetapi sang rider mengakui bahwa dirinya masih belum merasa puas dengan apa yang ia capai sampai sejauh ini. Bahkan sang rider secara gamblang mengatakan ia adalah sosok yang tak segan menyalahkan dirinya sendiri saat ia memang melakukan sebuah kesalahan, tak heran dibeberapa kesempatan ia kerap kali merutuki dirinya. Salah satu kesalahan yang selalu ia ingat adalah saat dirinya gagal finis di Jerman beberapa waktu lalu.

Menurut Charles cara yang ia lakukan tersebut adalah cara yang efektif untuk membuat ia semakin maju dan berkembang, ia harus mengakui kesalahan yang ia buat dan tak mencari-cari alasan. Dengan kejujuran tersebut ia akan menganalisa kesalahan tersebut dan memperbaikiny untuk race selanjutnya.

Charles selalu mencoba menjadi sosok yang berani mengakui kesalahanya disaat ada banyak orang yang memilih untuk mencari-cari alasan dan tak mau mengakui kesalahan yang telah mereka buat.
“Sejujurnya itu adalah cara kerja saya, saya rasa itu cara terbaik untuk maju, untuk tak mencoba mencari-cari alasan kapanpun Anda bikin kesalahan. Merupakan jalan terbaik untuk menganalisisnya dan mencoba jujur dengan diri sendiri,” ujar Leclerc kepada Crash.

“Itulah yang saya coba lakukan di setiap kesempatan. Saya jelas tidak merasa malu untuk mengaku salah ketika saya melakukannya, dan saya melakukan itu di Jerman dan itu cukup jelas. Jadi tak perlu mencari-cari alasan.”
“Saya percaya beberapa orang terkadang masih mencoba menemukan alasan, atau membuat-buatnya untuk kesalahan-kesalahan mereka. Saya tak seperti itu,” tandasnya.

Sampai sejauh ini Charles Leclerc masih menempati posisi ke lima dalam klasemen sementara Formula 1 2019, peringkat kelima tersebut berhasil ia dapatkan setelah membukuka poin sebanyak 132. Saat ini Charles Leclerc memiliki gap sebanyak 24 poin dari Sebastian Vettel yang tak lain adalah rekan satu timnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1