Connect with us

Formula 1

Charles Leclerc Jadi yang Tercepat pada FP 2 GP F1 Azerbaijan

TERBIT.COM – Free Practice (FP) GP F1 Azerbaijan 2019 sesi kedua digelar pada Jumat (25/04/2019) waktu setempat. Sesi latihan tersebut diwarnai dengan beragam insiden. Meskipun demikian, Charles Leclerc pembalap Ferrari berhasil mencatatkan Namanya sebagai pembalap tercepat pada FP 2 tersebut dengan Raihan 1 menit 42,872 detik.

Sesi latihan FP 2 pada F1 GP Azerbaijan 2019 ini sempat tertunda setelah terjadinya dua insiden yang mengharuskan bendera merah dikibarkan dalam sesi latihan bebas tersebut. Bendera merah yang terpaksa dikibarkan dalam sesi latihan tersebut terjadi pada setengah jam pertama setelah terjadinya insiden yang dialami oleh Lance Stroll dari Racing Point dan pada 30 menit terakhir setelah terjadinya insiden yang diamali oleh Daniil Kvyat dari Toro Rosso

Kendati sesi FP 2 ini diwarnai dengan beberpa inseden, namun Charles Leclerc dari Ferrari berhasil mencatatkan Namanya sebagai pembalap tercepat dengan Raihan 1 menit 42,872 detik. Dominasi tim Kuda Jingkrak tersebut semakin terlihat setelah Sebastian Vettel berhasil meraih posisi kedua dengan rperbewaan waktu 0,324 detik dari Charles Leclerc.

Sebelumnya, sesi FP 1 dikabarkan berakhir dengan premature setelah adanya insiden yang dialami oleh Geoge Russell dari Williams. Insiden tersebut pum membuat semua pembalap menginginkan tampil dengan maksimal pada sesi FP 2. Antusiasme para pembalap tersebut pun mulai terlihat dari rentetan mobil yang mengantri terjadi di ujung pit lane sebelum dimulainya sesi FP2 F1 GP Azerbaijan 2019 tersebut.

Namun dalam sesi latihan bebas ini Duo Mercedes, Lewis Hamilton dan juga Valtteri Bottas, yang sama sekali tidak terlihat mengaspal pada sesi FP 1 tapi mereka termasuk dalam antrian sesi latihan bebas kedua ini. Pada saat sesi latihan ini dimulai, duo Mercedes yang masih belum terlalu “panas” tersebut mengalami masalah secara bergantian, sehingga membuat mereka harus melebar keluar jalur lintasan sirkuit.

Dalam sesi FP 2 ini Valtteri Bottas tercatat tetah gagal dua kali mengendalikan laju dari mobil yang digunakan olehnya tersebut, sedangkan Lewis Hamilton tercatat hanya satu kali melakukan kesalahan yang sama dengan rekan satu timnya tersbeut. Meskipun demikian, duo Mercedes itu tetap melanjutkan sesi FP 2 ini. Mereka berdua bahkan mampu mencatatkan waktu yang kompetitif dengan rivalnya duo Ferrari yang menjadi dua pembalap tercepat.

Sempat tertunda selama beberapa saat, sesi FP 2 akhirnya kembali dilanjutkan setelah race director menyatakan bahwa lintasan telah bersih sertaa aman untuk digunakan oleh pembalap. Dan Duo Ferrari pun melanjutkan laju cepat mereka dengan keberhasilan mereka menempatkan Charles Leclerc dan juga Sebastian Vettel secara berurutan sebagai pembalap tercepat pertama dan kedua dalam bapan tersebut berkat performa maksimal yang ditampilkannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1