Connect with us

Formula 1

Cara Menang yang Tak Diharapkan Oleh Seorang Lewis Hamilton

Pada GP Kanada Lewis Hamilton telah berhasil menjadi finish terdepan, driver Mercedes tersebut berhasil meraih kemenangan setelah Sebastian Vettel mendapatkan pinalti. Mendapatkn kemenangna dengan cara mudah seperti ini ternyata bukanlah sebuah cara meraih kemenangan yang diinginkan oleh driver Mercedes tersebut.

Pada laga yang digelar hari Senin, 10 Juni 2019 tersebut, di lap ke 48 tiba-tiba terjadi sebuah insiden yang melibatkan Vettel dengan Hamilton. Kejadian yang terjadi pada pertandingan yang digelar di Circuit Gilles Villeneuve tersebut, Vatelle yang menunggangi Ferari melebar, perbuatan Vatelle tersebut membuat jalan Lewis Hamilton terhalangi saat kembali ke trek diantara tikungan keempat dan juga kelima, insiden tersebut juga nyaris menyebabkan kecelakaan bagi kedua driver Mercedes dna juga driver Ferari tersebut.

Karena insiden tersebut kemudian pihak rice director kemudian melakukan penyelidikan atas apa yag terjadi, dan setelah usai melakukan penyelidikan pihak rice director akhirnya memutuskan untuk memberikan hukuman pinalti 5 detik atas perbuatan Vattel. Vettel yang tadinya berhasil finish di posisi pertama, kemudian harus rela gugur dari gelar juara dan turun ke peringkat dua.

Karena dengan pengurangan 5 detik dari hukuman pinalti tersebut maka, catatan waktu Vattel akan berada dibawah Lewis Hamilton, demikian itu Lewis Hamilton berhak menjadi finish terdepan GP Kanada, dan menurunkan Vettel ke urutan kedua.

Mengenai kemenangannya, Lewis mengucapkan banyak terimakasih kepada tim Mercedes. Dirinya mengungkapkan bahwa semua ini berkat kerja keras yang dilakukan oleh tim Mercedes, berkaitan dengan crash di hari jumat yang ia alami, menurutnya kecakapan tim membereskan mobil pada saat itu berpengaruh besar pada kelancarannya dalam balapan.

“Pertama-tama, saya ingin mengatakan banyak terima kasih untuk rekan setim saya, ini merupakan usaha keras dari semua orang dengan crash yang saya alami pada hari Jumat untuk membereskan mobil, dan saya tak akan bisa menjalani balapan,” Ujar Lewis Hamilton seperti yang dilansir dari PlanetF1.

Akan tetapi meskip[un mengau senang dna mengucapkan terimaksih kepada seluruh timntya, Lewis Hilton tetap menegaskan bahwa kemennagan yang ia dapatkan dengan cara demikian bukan kemenangan yang ia inginkan. Driver Mercedes tersebut juga menyayangkan atas apa yang terjadi, menurutnya adalah dirinya memaksa Vettel melakukan kesalahan dan melebar, bahkan karena hal tersebut mereka berdua nyaris saja bertabrakan di arena balap, akan tetapi dirinya juga tidak dapat berbuat apa-apa karena inilah balapan.

“Ini bukan cara yang menang yang saya inginkan untuk menang, saya memaksanya melakukan kesalahan dan dia melebar dan kami nyaris bertabrakan, itu sangat disayangkan tapi ini balapan,” Pungkas sang juara dalam wawancaranya kala itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1