Connect with us

Formula 1

Bottas Juarai F1 GP Azerbaijan 2019

TERBIT.COM – Tren Positif yang dimiliki oleh Mercedes dalam gelaran F1 2019 ini nampaknya semakin mantap saja. Pasalnya Valtteri Bottas berhasil melanjutkan tren positif tersebut setelah dirinya berhasil keluar sebagai juara dalam F1 GP Azerbaijan 2019. Dirinya berhasil memenangkan balapan tersebut dengan mencatatakan waktu tercepat 1 jam 31 menit 52, 942 detik.

Dua pembalap yang dimiliki oleh Mercedes berhasil tampil memukau di panasnya persaingan di atas lintasan Sirkuit Baku, Azerbaijan, Minggu (28/04/2019). Dalam balapan tersebut Valtteri Bottas berhasil mengungguli rekan satu timnya, Lewis Hamilton. Valtteri Bottas berhasil mengungguli rekannya tersebut setelah dirinya berhasil melaju lebih cepat dengan perbedaan waktu 1,524 detik.

Dengan hasil yang membanggakan ini membuat tim Mercedes semakin tampil dominan karena tim tersebut sudah empat kali menempati podium sebagai pembalap tercepat pertama dan kedua secara beruntun semenjak digelarnya ajang Formula 1 2019 ini digelar.

Dalam balapan kali ini, tim Mercedes langsung tampil dengan mendominasi balapan sejak balapan tersebut dimulai. Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas kedua pembalap andalan tim Mercedes pun langsung dengan sigap menempati posisi 1 dan 2 selepas start dimulai. Jalannya balapan ini nampaknya belum terlihat memiliki hadangan yang berarti begitu mereka memasuki 4 putaran pertama dari total 51 putaran.

Charles Leclerc dari tim Ferrari secara perlahan mulai memperbaiki posisinya dalam balapan tersebut. Upayanya tersebut membuahkan hasil, karena dirinya berhasil berada di posisi kedelapan setelah balapan memasuki putaran ketujuh.

Pada saat balapan memasuki putaran ke- 15, Charles Leclerc dari tim kuda jingkrak tersebut sempat berada pada posisi pertama karena para pembalap yang berada di depannya telah memasuki pit terlebih dahulu. Belum ada perubahan yang berarti ketika balapan memasuki putaran ke- 22, Charles Leclerc masih berada diposisi teratas.

Pada putaran 27, ada tiga pembalap yang belum memasuki pit diantaranya adalah Charles Leclerc, Grosjean, dan Pierre Gasly. Lalu 5 putaran kemudian, Valtteri Bottas mampu merebut posisi pertama dalam balapan tersebut setelah dirinya berhasil memenangkan duel dengan Charles Leclerc pada lintasan lurus Panjang.

Charles Leclerc juga berhasil disalip oleh rivalnya dari Mercedes Lewis Hamilton pada putaran ke- 33. Charles Leclerc kalah setelah mereka berdua beradi top speed untuk memperebutkan posisi kedua dalam balapan tersebut. Menyadari performanya semakin menurun, Charles Leclerc pun memutuskan untuk memasuki pit pada putaran ke- 35.

Pada saatempat putaran terakhir, Charles Leclerc memasuki pit lagi untuk mengganti ban pada mobilnya. Hal tersebut mengakibatkan Charles Leclerc hanya mampu finis pada posisi kelima tercepat dalam gelaran F1 GP Azerbaijan 2019. Sementara itu, duo Mercedes pun berhasil menyelesaikan balapan tanpa hambatan serius. Valtteri Bottas berhasil menyentuh garis finis sebagai pembalap pertama yang disusul oleh Lewis Hamilton pada posisi kedua.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1