Connect with us

Formula 1

Bersama Dengan Ferrari, Sebastian Vettel Bagaikan Berada Di Dalam Panci Presto

TERBIT.COM – Sebuah pernyataan mengejutkan datangh dari bos tim Red Bull Racing, Christian Horner terkait dengan kondisi yang tengah dialami oleh Sebastian Vettel. Di musim ini, Sebastian Vettel tengah menjalani tahun kelimanya bersama dengan Ferrari pada ajang Formula 1 (F1).

Sebastian Vettel berhasil didatangkan oleh Ferrari pada tahun 2015 sebagai salah satu upaya mereka untuk menjaga rivalitas mereka dengan Mercedes. Namun apa yang terjadi, hal ini tersebut justru membuat Ferrari tidak berdaya membendung dominasi Mercedes selama empat musim terakhir ini yaitu 2015-2018.

Kondisi yang sama tersebut tampaknya akan dialami kembali oleh Sebastian Vettel bersama dengan Ferari pada gelaran F1 2019 hal tersebut tentu saja dikarenakan sampai seri kedelapan F1 2019, Mercedes masih mendominasi balapan dengan selalu berhasil menempatkan pembalapnya sebagai pemenang.

Lewis Hamilton pun mantap berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 187 poin di susul oleh Valtteri Bottas yang berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 151 poin. Sementara itu pembalap Ferrari, Sebastian Vettel masih berada di peringkat ketiga klasemen dan terpaut 40 poin dari Valtteri Bottas yang berada di peringkat kedua klasemen.

Kesulitan yang telah dialami oleh Sebatian Vettel bersama dengan Ferrari dalam beberapa musim terakhir ini turut mengundang banyak komentar dari bos Red Bull Racing, Christian Horner yang memiliki kedekatan dengan sang pembalap kala masih memperkuat tim asal Austria yang kala itu mereka berhasil menuai kesuksesan bersama termasuk membawa Vettel menjadi juara dunia dalam empat tahun beruntun.

Christian Horner menyebutkan bahwa performa dari sebatian Vettel saat ini jauh dari potensi asli yang dimiliki oleh pembalap asli Jerman tersebut. Bersama dengan Ferrari, Sebastian Vettel dianggap sedang berada di lingkungan yang penuh dengan tekanan berat dan diibaratkan sedang berada di panci presto.

“Bersama kami, Vettel seperti metronom yang menentukan jalannya balapan. Dia sangat kuat saat berada di posisi itu,” ujar Christian Horner.

“Sekarang dia berada di bawah tekanan. Dia menanggung semua harapan Ferrari dalam lingkungan yang terlihat seperti panci presto,” tuturnya melanjutkan.

Christian Horner juga lantas membandingkan kondisi Sebatian Vettel sekarang dengan pada saat dia berada di tim Red Bull Racing.

“Di Red Bull semua berlangung sangat menyenangkan, bahkan saat kami berhadapan dengan rival yang menyulitkan,” kata pria 45 tahun tersebut.

“Untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dari seseorang, Anda harus menciptakan lingkungan yang mendukung. Itu sangat penting,” tutur Christian Horner melanjutkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1