Connect with us

Formula 1

Berhasil Tampil Dominan, Mercedes Masih Ingin Lakukan Pengembangan Lagi

TERBIT.COM – Dalam gelaran Formula 1 2019 Mercedes terhasil tampil gemilang dalam empat seri balapan awal. Dan pada balapan F1 GP Azerbaijan 2019 beberapa waktu lalu, tim Mercedes tercatat mampu tampil dengan dominan dengan berhasil meraih kemenangan beruntun mereka. Toto Wolff, pimpinan Mercedes menilai jika saat ini Mercedes masih harus pelakukan pengembangan lagi pada kinerja W10.

Tampil gemilang sejak awal dimulainya balapan Formula 1 2019, Mercedes pun kembali merajai balapan seri keempat yang digelar di Sirkuit Baku, Azerbaijan beberapa waktu lalu. Dalam balapan tersebut, Mercedes sukses mengantarkan dua pembalap andalan mereka finis sebagai pembalap pertama dan kedua. Dalam pertandingan tersebut Valtteri Bottas berhasil keluar sebagai juara pertama disusul oleh Lewis Hamilton yang berhasil menyabet posisi runner-u.

Hasil dari kemenangan empat kali secara berturut-tutur tersebut semakin membuat posisi Mercedes kian menjauh dari para pesaing lainnya termasuk dengan rival utamanya Ferrari pada klasemen konstruktor musim ini.

Meskipun Mercedes tercatat telah tampil gemilang dan mendominasi dalam setiap balapan, tentu tak menghindarkan mereka untuk tidak melakukan pengembangan pada mobil yang mereka gunakan. pimpinan Mercedes, Toto Wolff menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pengembangan terhadap kinerja W10. Ia menuturkan pengembangan yang dilakukannya terhadap jet darat andalannya tersebut bertujuan untuk mempertahankan tren positif agar mereka tetap dapat memenangkan balapan pada seri balapan selanjutnya.

Toto Wolff menambahkan bahwa kini kinerja W10 masih perlu dipahami lebih dalam lagi untuk dapat memaksimalkan laju mereka di atas lintasan. Setelah empat seri balapan bergulir, Toto Wolff masih merasa bahwa potensi yang terdapat di dalam W10 masih belum keluar 100%. Sehingga dirinya bersama tim yang bertugas di Mercedes masih ingin melakukan pengembangan dengan mobil baru mereka tersebut.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman GP Blog, Toto Wolff mengakui bahwa ia merasa cukup dengan kemenangan yang diraih oleh Mercedes dalam empat seri balapan ini. Namun dirinya masih belum merasa puas karena masih banyak yang harus ia bersama timnya pahami dari kinerja W10. Menurutnya kinerja yang ditampilkan oleh mesin mobil barunya tersebut masih belum maksimal sehingga ia masih akan melakukan pengembangan.

Setelah balapan seri keempat yang digelar di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Mercedes kini merajai puncak klasemen sementara Formula 1 2019 dengan gagah. Hingga saat ini Mercedes tercatat telah mengoleksi 174 poin di daftar klasemen sementara Formula 1 2019. Poin yang berhasil dikumpulkan oleh Mercedes selama empat seri terakhir ini pun terpaut 73 poin dari sang rival utama Ferarri.

Hasil memuaskan pun berhasil ditorehkan oleh dua pembalap andalan Mercedes. Pasalnya Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton saat ini berada di puncak klasemen sementara pembalap Formula 1 2019 yang menduduki posisi pertama dan posisi kedua.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1