Connect with us

Formula 1

Berbakat dan Berprestasi, Ini Lima Pembalap Tercantik di Dunia

Maryeve Dufault

Formula 1 – Dalam olahraga balap motor, wanita sering kali menjadi seorang umbrella girl. Namun, saat ini, kaum hawa juga banyak memberikan kontribusi pada olahraga ini, bahkan dapat meraih gelar sebagai pembalap wanita terbaik di dunia atas prestasinya.

Mereka menampilkan kemampuannya dalam adu kecepatan pada turnamen balap motor atau mobil. Selain memiliki nyali yang tinggi dan prestasi, mereka juga memiliki pesona yang menarik perhatian para fans.

Nah, berikut lima pembalap tercantik di dunia yang juga memiliki prestasi yang tidak main-main.

Suzanne Wolff

Suzanne Wolff

Atlet dari Inggris ini aktif dalam turnamen mobil Touring, seperti kejuaraan Deutsche Tourenwagen Masters. Awalnya, Wolf terjun ke ajang balap motor, namun kemudian mencoba balap mobil. Dia mengawali kariernya dalam turnamen go-kart dan Formula Renault dan Formula 3.

Di tahun 2006 – 2012, Wolff ikut dalam turnamen DTM dengan tim Mercedes. Di tahun 2012, dia kemudian bermain untuk Formula 1 dan menjadi pembalap penguji di tim Williams. Wolff kemudian menikah dengan Toto Wolff, yang merupakan Direktur Eksekutif Mercedes AMG Formula 1.

Maryeve Dufault

Maryeve Dufault

Maryeve Dufault mengaku tidak pernah terpikir untuk menjadi pembalap dunia. Akan tetapi, saat kecil dia sudah akrab dengan dunia balap karena ayah dan kakaknya merupakan pembalap motor. Salah satu pembalap tercantik di dunia ini juga terjun dalam dunia model dan balap go-kart.

Pada go-kart, Dufault bermain di seri junior Formula BMW dan Skip Barber Race Series. Akan tetapi, karienya naik di tahun 2010 saat bergabung dalam turnamen di NASCAR Kanada. Wanita dari Kanada tersebut merupakan pembalap wanita pertama yang masuk dalam program balap Dodge.

Carmen Jorda

Carmen Jorda

Selanjutnya adalah pembalap wanita terbaik di dunia dari Spanyol yang sudah mengenal dunia balap sejak masih kecil. Ayahnya, Jose Miguel Jorda merupakan pembalap yang membuatnya tertarik pada dunia olahraga ini. Carmen ikut dalam seri go-kart sebelum masuk ke turnamen Formula 3 Spanyol.

Setelah itu, dia tampil pada Formula 3 Eropa. Carmen juga ambil bagian dalam Seri Le Mans dan Indy Car. Di tahun 2015 sampai tahun 2016, Carmen bergabung di Tim Lotus Formula 1 menjadi pembalap penguji.

Jessica Barton

Jessica Barton

Jessica Barton adalah pembalap dan model ternama di Amerika Serikat. Dia menjadi pusat perhatian saat mengendarai Toyota Supra dengan 1200 Horse Power yang mempunyai kecepatan 273km dalam 8,64 detik di tahun 2011 lalu.

Karienya semakin menanjak. Selain itu, profesinya sebagai model juga ikut naik daun apalagi dengan fisik yang memang mendukungnya. Saat ini, dia sudah lebih banyak menjadi model dari pada ikut turnamen balapan drag.

Ashley Force Hood

Ashley Force Hood

Pembalap wanita tercantik di dunia lainya datang dari California. Wanita kelahiran 1982 tersebut merupakan pembalap mobil Funny Car drag race. Ashley sendiri merupakan keluarga dari pembalap dunia, John Force. Di tahun 2007, atlet balap mobil yang sudah tampil sejak kecil tersebut terpilih AOL Sports menjadi the Hottest Athlete.

Ashley menjadi wanita pertama yang meraih gelar juara balap mobil kelas Funny Car di tahun 2008 yang lalu. Kemudian, pada musim selanjutnya, ia berada di posisi kedua dan menjadi pembalap wanita dengan poin tertinggi pada turnamen ini. Akan teapi, sejak tahun 2011, Ashley mengambil cuti dari dunia balap karena kehamilannya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Formula 1