Connect with us

Formula 1

Apa Jadinya Bila Lewis Hamilton Jadi bagian Pembalap Ferrari Di Ajang F1?

Jenson Button mempunyai jawaban bila seorang Lewis Hamilton bergabung dengan Ferrari untuk kejuaran Formula 1 (F1).

Pada ajang balap Formula 1 (F1), Ferrari mempunyai sejarah yang panjang sejak pertama kali dilakukan pada tahun 1950. Tim yang berasal dari Italia itu sudah tercatat pernah menjadi juara dunia pada ajang konstruktor F1 dan sudah sebanyak 15 kali dalam mengantarkan pembalapnya itu menjadi juara dunia dalam kategori tersebut. Dengan sejarah cemerlang yang dimiliki oleh Ferrari, tidak heran jim tim yang berjulukan Kuda Jingkrak itu dapat memikat perhatian sejumlah pembalap untuk bergabung bersama timnya.

Lewis Hamilton (Mercedes) adalah salah satu pembalap yang pernah dikabarkan akan pindah untuk mempertajam tim yang berada di Maranello, Italia itu.

Walaupun, Lewis Hamilton belum secara terang-terangan dirinya mengatakan adanyanya keinginan untuk bergabung dengan Ferrari, tetapi dengan adanya uangkapan itu telah mendapatkan tanggapan dari Jenson Button. Button bahkan mengatakan, bahwa Hamilton akan kehilangan kesempatan untuk menjadi juara dunia jika dirinya akan bergabung bersama tim yang memiliki warna kebesaran merah itu.

Adanya pengakuan dari Jenson Button yang menyatakan bahwa untuk berada di dalam kokpit mobil Ferrari adalah impian setiap para pembalap F1. Tetapi dengan penampilan dari Ferrari yang dianggapnya selalu kalah dalam bersaing dari tim yang rival dam sedekade terakhir, menurutnya, akan menghilangkan kesempatan pembalap untuk menjadi juara dunia.

Pria yang berusia 39 itu mengatakan yang dikuti dari berita Tuttomotoriweb bahwa, “Saya yakin semua orang ingin membalap bersama Ferrari”.

Ia pun menambahkan,”Namun rasanya tidak ada pembalap waras yang mau pergi dari tim juara untuk bergabung dengan Ferrari saat ini,”.

Pernyataan pembalap dari seorang yang pernah menjuarai juara dunia F1 2009 itu berlandaskan fakta yang terjadi pada Ferrari yang pada terakhir kalinya dapat menjadi juara dunia konstruktor pada tahun 2008. Sedangkan terakhir kali tim yang berjulukan tim Kuda Jingkrak itu menjadikan pembalapnya dinobatkan sebagai juara terjadi pada musim 2017 melalui pembalap Kimi Raikkonen.

Kemudian, Jenson Button merasa bahwa Lewis Hamilton lebih baik jika bertahan saja dengan Mercedes jika Lewis Hamilton memiliki keinginan untuk terus menjadi juara dunia di F1.

Button mengatakan, “Hamilton bisa memenangkan gelar juara dunia kesepuluh andai dia tetap bertahan dengan Mercedes,”
Kemudian ia menambahkan,”Namun jika dia memutuskan bergabung dengan Ferrari, itu bisa menjadi akhir kariernya,”

Begitulah jawaban yang diungkapkan oleh Button, jika Lewis Hamilton ingin terus menjadi juara dunia dengan tidak meninggalkan Mercedes, walaupun mimpi setiap pembalap untuk dapat merasakan berada di dalam kokpit Ferrari.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Formula 1