Connect with us

Esports

Virus Korona Meningkat, Master Tour Indonesia Pindah Tempat

Hearthstone Master Tour Indonesia 2020

Esports – Ajang Hearthstone Master Tour 2020 merupakan turnamen terbesar bagi para pemain Hearthstone di dunia. Sebelumnya, Indonesia menjadi tim tuan rumah dalam turnamen ini pada tanggal 20 sampai 22 Maret 2020 mendatang.

Akan tetapi, akhirnya Blizzard yang menjadi developer game tersebut memutuskan untuk memindahkan Hearthstone Master Tour Indonesia 2020 pindah ke Los Angeles. Keputusan tersebut dilakukan karena virus korona yang masih menjadi momok besar. Pihak panitia tidak ingin mengambil risiko keselamatan pada staf hingga pihak terkait.

Para pemain atau atlet Esports yang sudah melaju ke babak kualifikasi Hearthstone Master Tour Indonesia 2020, Blizzard akan melaksanakannya dalam turnamen yang berlangsung di NGE Studios, Los Angeles pada 20 sampai 22 Maret nanti. Terdapat sekitar 300 peserta yang ikut ambil bagian.

Hearthstone Master Tour 2020

Perwakilan dari Indonesia sedang ditentukan dari turnamen yang tengah berlangsung dan akan ditentukan empat wakil yang dalam turnamen Esports internasional melalui ajang Hearthstone Elite Series. Dengan perubahan yang terjadi, para atlet Esports yang menang nantinya akan diberi hadiah perjalanan ke Master Tour Los Angeles.

Salah satu pemain yang sedang bertanding di Elite Series Indonesia, yakni Jothree mengaku tidka keberatan dengan keputusan yang diambil pihak Blizzard. “Wajar saja jika Blizzard memutuskan untuk memindahkan Master Tour dari Indonesia menuju Los Angeles. Karena pertimbangan kesehatan para pihak terkai dalam ajang ini,” papar Jothree.

Dengan perubahan tersebut, para pemain yang sudah terlanjur membeli tiket menuju Indonesia, Blizzard akan memberikan penggantian dana hingga 250 dolar Amerika atau sekitar Rp3,4 juta. Untuk memperoleh penggantian itu, pemain hanya perlu mengirimkan bukti perubahan perjalanan serta menyertakan bukti biaya perjalanan dan jadwal turnamen dalam situs resmi mereka.

Blizzard Juga Batalkan Overwatch League 2020 di Korea Selatan

Setelah Master Indonesia 2020 yang dipindahkan ke Los Angeles, kini Blizzard juga harus melakukan pergantian pada turnamen Overwatch. Lagi-lagi alasannya adalah peningkatan virus korona yang sudah sampai di Korea Selatan.

Overwatch League 2020

Virus ini sebelumnya berkembang di Wuhan dan kini sudah mencapai beberapa negara di dunia. Hal ini menjadikan Blizzard juga tidak akan melaksanakan Overwatch League Asia 2020 di Korea Selatan, pada tanggal 29 Februari hingga 22 Maret mendatang. Keputusan tersebut dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pihak terkait.

Perhelatan turnamen Overwatch League 2020 kini memasuki musim ketiganya. Terdapat 20 tim yang akan bersiap menjadi tuan rumah. Ajang ini juga terdiri dari enam negara dari tiga benua. Asia adalah wilayah dengan pasar penting dengan empat tim di Tiongkok. Beberapa atlet Esports dari Korea Selatan salah satunya, Lee “Stitch” Chung Hee akan ikut serta.

Blizzard sebagai developer juga akan memikirkan yang terbaik sehubungan dengan pembatalan Overwatch League di Korea Selatan yang dihelat pada minggu kelima, enam dan tujuh. Mereka juga tidak akan melaksanakan acara Liga Korea Selatan, yaitu Seoul Dynasty.

Seoul Dynasty

“Keputusan tersebut masih akan melindungi kesehatan pada pemain, penonton hingga staf pada turnamen ini. Kami akan merilis pemberitaan selanjutkan,” papar pihak manajemen Blizzard.

Banyak pihak yang memaklumi keputusan tersebut dan menyakini hal tersebut sebagai keputusan pilihan terbaik untuk semua pihak yang berhubungan dengan turnamen tersebut. Akan tetapi, yang masih sulit dipertimbangkan adalah pergantian waktu karena mereka juga membatalkan Overwatch League di Tiongkok.

Bagaimana dengan tanggapan kalian? Semoga perkembangan virus korona dapat diatasi dengan baik dan turnamen olahraga dapat dilaksanakan dengan baik.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Esports