Connect with us

Esports

Tips Bermain Fiddlesticks

Tips Bermain Fiddlesticks

League of LegendsFiddlesticks pada musim ini telah dilakukan rework. Anda tidak perlu bantuan dari rekan setim untuk lolos dari ancamannya, yang memungkinkan Anda mendapatkan informasi lintasan di awal permainan untuk dirahasiakan.

Untuk memainkan atau melawan champion yang satu ini, Anda terlebih dahulu harus mengenal kemampuan dari Fiddlesticks yang sudah dilakukan rework.

Tips Bermain Fiddle

Menggunakan Fiddlestick

Skill W memungkinkan champion ini aman saat bermain di hutan dan mampu memulihkan HP bar Anda lebih baik dari botol HP di item shop.

Dengan menempatkan Scarecrow Effigy di satu sisi sungai dan sisi lain, Anda akan mencegah lawan masuk ke hutan Anda. Serta dapat melihat ward yang dipasang lawan di sekitar area Effigy.

Mengambil keuntungan dari Bountiful Harvest, Anda dapat memikat Gromp dan Blue Buff untuk mengeringkannya bersama setelah Wolves, yang memberi Anda tiga level lebih cepat, tetapi juga membuat HP bar Anda rendah dalam durasinya.

Tanpa bonus kecepatan gerak di skill yang sebelumnya belum di rework, Predator adalah kunci dan membeli sepatu lebih awal cukup berguna untuk membantu tim kalian melawan musuh untuk melakukan gank. Cobalah untuk selalu tidak terlihat sehingga Anda bisa mendapatkan ketakutannya di awal.

Saat melakukan gank, ikuti kombo dasar menyerang musuh dengan Q dan E lalu W. Skill Q-Terrify mencegah musuh melarikan diri, yang dapat Anda perlambat langkahnya dengan skill E-Reap, dilanjutkan dengan W-Bountiful Harvest untuk menyedot HP bar lawan.

Hal terbaik tentang Bountiful Harvest jika unit tak terlihat berada dalam jangkauan skill ini akan ikut terkena dampak, seperti Soul Shackles Morgana. Champion seperti Talon dan Teemo yang duduk di sebelah Anda akan terkena dampak skill ini jika mereka berada di area skill meskipun mereka tidak terlihat.

Anda dapat menipu musuh yang berpikir Anda berada di sisi yang berlawanan dari peta dengan Effigies yang ditempatkan dengan baik. Atau gunakan psikologi terbalik dengan berpura-pura menjadi Effigy untuk memancing musuh ke dalam jebakan.

Tips Bermain dan Melawan Fiddle

Melawan Fiddlesticks

Jika komposisi tim Anda memiliki champion level satu yang kuat seperti Blitzcrank dan Braum, menyerangnya adalah yang terbaik terutama jika Anda berada di sisi biru. Ini akan mencegah Fiddlesticks mengganggu dua area dan memperlambat pekerjaannya di hutan.

Skill W masih membuat Fiddlesticks tidak bisa bergerak. Ketika dia melakukannya, menjauhlah dari area jangkauan skill tersebut atau menggunakan Flash untuk menjauhinya.

Crowstorm masih tetap sama, jadi biasanya meletakkannya di bagian semak-semak dan di atas dinding karena itulah tempat-tempat dimana Fiddlesticks akan bersiap untuk melancarkan skill terkuatnya yaitu Crowstorm. Tidak lupa untuk memantau cooldown Flash yang ia miliki.

Secara keseluruhan walaupun memang kuat, ia masih bergantung pada skill Crowstorm sebagai Damage terbesar, meskipun kit Fiddlesticks dirework.

Fiddlesticks memerlukan seluruh timnya untuk merancang strategi di sekitarnya untuk memaksimalkan serangannya. Berbeda dengan meta jungler yang memiliki kontrol kerumunan yang keras dan pola gank yang dilakukan secara langsung.

Pemain yang biasa bermain solo akan mendapatkan ancaman dari Fiddlestick lebih banyak.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Esports