Connect with us

Esports

Tiga Pesepakbola Dunia Yang Mendirikan Tim Esports

Elleven Esports

Berita Lengkap Esports – Beberapa pesepakbola dunia yang saat ini berkarir di Eropa ternyata kini mulai tertarik menekuni olahraga berbasis online dan membentuk tim esports sendiri. Tidak hanya memberikan investasi, melainkan beberapa pemain dunia membentuk tim mereka. Selama dua tahun belakangan ini, ada tiga pemain dunia yang tertarik bergelut di bidang olahraga yang satu ini.

Perkembangan yang begitu besar pada industri esports menjadikan banyak tim-tim olahraga tradisional saat ini mulai bertindak untuk ikut ambil bagian dalam divisi ini dan membentuk tim esports sendiri. Tidak hanya ikut berkompetisi dalam game yang sama dengan latar belakang klub, juga pada banyak jenis game lainnya. Contohnya Paris Saint-Germain, yang mempunyai tim Dota 2 bernama PSG.LGD di Tiongkok.

M10 Esports

Itu merupakan salah satu contoh dari banyak klub sepakbola dunia yang kini mulai menekuni olahraga esports. Namun, tidak hanya untuk klub bola, para pesepakbola dunia juga tidak mau ketinggalan. Adanya banyak pemain yang sudah terjun dalam bidang olahaga ini. Di tahun 2018 lalu, Mesut Ozil mengewali debutnya dengan membentuk tim esports, M10 Esports.

Setelah tidak aktif di timnas Jerman, Mesut Ozil memang sibuk mendirikan M10 Esports dengan perusahaan eSportsReputation dan hal ini ternyata memicu ketertarikan banyak pemain lainnya. Ozil sedikit berbeda, kalau klub sepakbola seperti PSG, Roma, dan Schalke sudah memulai laga besar olahraga ini. Namun, Ozil lebih memilih tampil dalam pasar secara individu. Dia mendirikan tim FIFA 18 yang kala itu ikut dalam kompetisi FIFA eWorld Cup di London.

Ozil bukan menjadi pemain yang membentuk tim yang pertama, karena pemain Leicester City yakni Christian Fucsh juga sudah lebih dulu mendirikan tim untuk cabang olahraga ini yakni No. Fuchs Given. Awalnya tim ini bertujuan masuk dalam kompetisi FIFA, namun Fucsh mengatakan dia juga mempunyai ketertarikan pada Fortnite dan Overwatch.

 

Sampai saat ini, M10 Esports juga tidak hanya ikut dalam ajang FIFA, namun juga sudah mempunyai tim di Fortnite. Dua tahun berselang, tepatnya Januari lalu, hal serupa ternyata dilakukan Antoine Griezmann. Pemain dari timnas Prancis tersebut memang terkenal sangat suka bermain gemar dan sampai akhirnya mendirikan timnya sendiri. Kini, Grizi Esports menjadi tim yang ikut bertanding dalam  lima kompetisi esports terbaik di dunia.

Dalam timnya, Antoine Griezmann bekerjasama dengan saudara laki-lakinya, yakni Theo, yang menjadi direktur tim mereka tersebut. Theo menjadi pemimpin yang mengoperasikan tim tersebut dan pemain Barcelona tersebut tetap berkarier sebagai pesepakbola dunia.

Melalui akun Twitter dari timnya, Grizi sudah mulai ikut dalam kompetisi esports di Rainbow Six Challenger League. Sampai saat ini, belum diketahui berapa waktu untuk proyek ini dapat berjalan dan saat ini tim ini belum merilis atlet esports mereka secara lengkap.

Tidak lama setelah Griezmann merilis timnya, pemain La Liga yang lain juga tidak ingin kalah. Dia adalah Gareth Bale, yang sudah merilis timnya yakni Elleven Esports yang bekerjasama dengan 38 Entertainment.

Grizi Esports

Sampai saat ini, Ellevens hanya berfokus pada ajang FIFA 20, namun nantinya Bale akan mendirikan tim yang dipersiapkan untuk kompetisi esports terbaik lainnya. Saat ini, Ellevens sedang membuka rekrut terbuka dan Bale akan ikut serta dalam memutuskan siapa atlet esports yang akan masuk timnya.

Sekarang ini, mereka sudah membuka pendaftaran pada 11 game. Selain FIFA, mereka akan bersiap untuk game Fortnite, hingga Dota 2, dan PUBG. Bale ingin membentuk tim yang profesional dalam bisnis esports ini.

Ellevens Esports dalam laga game FIFA 20 sudah memulai ajang debut mereka di FIFA eClub World Cup di Milan. Walau masih merupakan tim baru, tim esports dari Gareth Bale sendiri tampil dengan sangat baik dan dapat melaju ke babak final sebelum akhirnya gagal melawan Complexity.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Esports