Connect with us

Esports

Perkenalkan! Ini Sepuluh Tim Dota 2 Terbaik di Dunia (Part 1)

tim dota 2 terbaik di dunia

Berita eSport – Pelaksanaan The International 2020 resmi tidak dilanjutkan dalam waktu dekat ini. Sejatinya, turnamen ini sangat dinantikan para tim eSport terbaik di dunia.

Dunia turnamen eSports memang kini mendapat tempat terbaik sebagai wadah berkembangnya para gamer. Lebih dari satu dekade belakangan ini, turnamen esports dunia dari tahun ke tahun kian berkembang menjadi lebih serius. Salah satunya, turnamen Dota 2 yang menawarkan hadiah yang fantastik.

Perkembangan turnamen esports dunia jelas menambah lahirnya tim eSport terbaik di dunia, dalam hal ini seperti tim Dota 2 terbaik yang akan kita ulas di bawah ini :

Evil Geniuses

tim eSport terbaik di dunia

Selanjutnya adalah Evil Geniuses. Dia menjadi salah satu tim esports paling tua dalam wilayah Amerika Utara. Tim ini juga pernah mencatatkan gelar juara The International di tahun 2016 dengan SumaiL.

Sayangnya, semakin kesini penampilan tim ini kian menurun. Hal ini dipengaruhi dari beberapa kali terjadi pergantian roster. Evil Geniuses sendiri pernah menjadi pembicaraan karena aksi echo slam yang menjadikan mereka meraih kemenangan dalam perhelatan Aegis of The Immortal. Performanya setelah itu menurun dan hanya bertahan di posisi ketiga membuat tim Evil Geniuses disebut-sebut menjadi tim terkutuk juara 3 di banyak turnamen.

Virtus.pro

tim eSport terbaik di dunia

Lanjut ke Tim Virtus.pro. Tim yang biasa disebut tim VP ini menjadi salah satu tim eSport yang memiliki pengaruh besar dalam region CIS. Di beberapa turnamen The International, VP memang belum pernah menang dengan hasil fantastik. Akan tetapi, penampilan para anggotan tim disebut sangat konsisten dalam beberapa turnamen tier 1 dan major. Lagi-lagi, penampilan tim VP yang kurang stabil belakangan ini dipengaruhi dari pergantian roster yang sering terjadi.

Team Liquid

tim dota 2 terbaik di dunia

Siapa yang tak kenal tim ini. Namun, tahukah kamu jika Liquid berawal dari clan StarCraft 2 yang kini menjadi powerhouse di Eropa. Memasuki tahun 2016 lalu, tiga tahun sejak tim ini dibentuk, Liquid menjelma menjadi salah satu yang disegani di The International. Setahun kemudian, Liquid meraih kemenangan fantastik di turnamen tersebut. Akan tetapi, keluarnya beberapa roster pemenang di tahun 2017 membuat penampilan tim ini cukup goyah.

Invictus Gaming

tim dota 2 terbaik di dunia

Selanjutnya adalah Invictus Gaming yang pernah menjadi juara di The International sekaligus mencatatkan rekor sebagai tim Tiongkok pertama yang memenangkan turnamen eSports di dunia tahun 2012 lalu.

Walau begitu, perjuangan Invictus tampil lagi di turnamen yang sama tidak mudah. adanya pergantian roster yang sering terjadi membuat penampilan mereka dalam skena Dota 2 internasional tidak bagus. Tahun 2018 lalu, menjadi tahun terberat untuk Invictus. Memasuki musim ini, mereka mulai berbenah dan meraih kemenangan dalam kompetisi lokal di Tiongkok.

Vici Gaming

Vici Gaming

Vici Gaming merupakan tim yang ternama di Tiongkok. Salah satu tim eSport terbaik di dunia ini sudah pernah tampil dalam all chinese final The International 2014 lalu. Bisa meraih kemenangan dalam seri turnamen di tingkat internasional, tim ini juga tampil mengesankan di turnamen negara asalnya.

Vici sendiri sudah bermain tiga kali di The International dan memperoleh prestasi yang baik. Belakangan, tim ini berada dalam kondisi yang kurang baik karena sedang berjuang tampil dalam beberapa turnamen lokal tanpa perubahan roster.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Esports