Connect with us

Esports

Park Ji hoon, Penyanyi K-pop yang Lihai Bermain Esports PUBG

Park Jihoon di Joseon Marriage Agency

Berita Olahraga  – Penyanyi K-pop yang merupakan lulusan Produce 101, yakni Park Jihoon secara mengejutkan menjadi pemenang dari ajang eSports PUBG yang dihelat pada kompetisi Idol Star Athletics Championships 2020 atau ISAC 2020, saat Imlek, di Januari lalu.

Dalam kompetisi Idol Star Athletics Championships 2020 tersebut, Ji Joon tergabung dalam tim idol Kpop lainnya yaitu Kim Jae-hwan, Lee Dae-hwi, serta Ha Sung-woon. Tim ini berhasil menang melawan grup idola lainnya yang terdiri dari SF9, Golden Child, N.Flying, hingga DIA dan LOONA. Kehandalannya dalam memainkan game membawa keberhasilan untuk timnya yang kemudian menyebut Jihoon sebagai idol banyak bakat.

Park Ji-hoon mengomentari jika dirinya memang sudah lama memiliki ketertarikan dengan dunia Esports, dirinya juga hobi bermain game. Walau begitu, penyanyi berumur 20 tahun tersebut belum mempunyai niat untuk pindah profesi dari dunia hiburan menjadi atlet Esports.

Mantan anggota Wanna One ini memang mengaku suka bermain game online. Sebelum memulai karier di dunia hiburan dengan grup tersebut, Park Jihoon menjadi aktor cilik. Ia sudah belajar akting sejak umur enam tahun. Namun, beberapa drama yang dibintanginya lebih banyak bergenre komedi romantis, seperti Flower Crew: Joseon Marriage Agency.

Beberapa waktu lalu saat datang ke Jakarta dalam acara Park Jihoon Fancon Asia Tour in Jakarta, Sabtu(15/2) lalu, mantan member Wanna One tersebut mengungkapkan keinginannya tentang mencoba profesi lain selain di dunia hiburan.

“Aku sebenarnya ingin menjadi hacker, saya sangat senang berbicara soal terknologi dan mungkin aku bisa menjadi seorang hacker melalui peranku di drama,” ujarnya.

Park Jihoon di ISAC 2020

Kemenangannya di ISAC 2020 memang membuatnya dinilai layak menjadi atlet Esport.  kemampuannya sebagai juara cabang E-Sport dalam kompetisi tersebut membuktikannya memiliki kemampuan yang handal dengan kemenangan yang dia dapatkan. Kesuksesan tersebut membuat banyak orang berasumsi jika penyanyi muda ini bisa saja pindah haluan menjadi seorang atlet.

Walau tidak ada yang tahu soal masa depan dan kariernya nanti, secara tegas Jihoon mengungkapkan untuk saat ini dia masih akan memainkan game Esport sebagai aktivitas saat ada waktu senggang saja, baginya menjadi aktor dan penyanyi K-pop adalah hal yang utama dikerjakan untuk saat ini.

“Saya menyukainya namun untuk saat ini masih menjadi hobi saja. Saya begitu menyukai pekerjaan saya saat ini sebagai penyanyi dan aktor,” papar Ji-hoon.

Memang apa yang diungkapkan sang aktor yang terlibat dalam drama Flower Crew: Joseon Marriage Agency itu begitu beralasan, karena umurnya yang masih sangat muda dan perjalanan kariernya yang begitu menjanjikan.

Sementara itu, Idol Star Athletics Championships 2020 atau ISAC 2020 menjadi ajang olahraga yang rutin dilaksanakan. Kompetisi ini adalah sebuah kompetisi yang dilakukan sebagai sarana untuk para idol K-pop untuk memperlihatkan kebolehan dalam bidang atletik dan olahraga lain. Banyak idol senior dan junior yang ikut meramaikan kompetisi ini tiap tahunnya. Biasanya pihak managemen akan mengirim perwakilan untuk tiap cabang olahraga yang akan mereka mainkan.

Banyak perlombaan yang dimasukkan dalam kompetisi tersebut, seperti panahan, lari, senam, hingga olahraga yang cukup berat seperti loncat tinggi dan lainnya. Acara ini juga menjadi program yang disiarkan di stasiun televisi Korea Selatan. Cabang olahraga Esports merupakan cabang baru yang dilaksanakan pada tahun ini untuk edisi Spesial Imlek.

 

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Esports