Connect with us

Esports

Lima Hal Menarik dari Razer yang Dinantikan Para Gamer

Razer Kraken BT Kitty Edition

Berita Esport – Tanggal 10 Oktober 2020 yang lalu, Razer resmi melaksanakan edisi pertama dalam event tahunannya, yakni RazerCon. Pastinya acara ini dilaksanakan secara online dengan rekor penonton satu juta orang yang streaming dalam waktu yang bersamaan.

Pada kompetisi ini, setidaknya terdapat lima hal menarik yang diumumkan Razer sehubungan dengan produk anyar mereka. Dari RazerCon, perusahaan teknologi ini menampilkan sisi baru mereka dalam usahanya yang tergolong niche, seperti pada kursi gaming atau casing PC.

Razer Iskur dan Razer Tomahawk

Razer Iskur

Razer Iskur

Perusahaan ini menyasar pada game eSport seperti kursi gaming yang bernama Iskur. Jika dilihat, kursi ini mirip dengan kursi gaming dari Secretlab. Secretlab sendiri juga bertempat di Singapura seperti Razer, namun, ternyata mereka tidak pernah melakukan kerjasama sebelumnya.

Menariknya, kursi seharga $500 ini memiliki bagian penopang lumbarnya, yang bisa disesuaikan hingga dapat menopang bagian tulang punggung. Pengaturan posisi yang tepat dalam kursi ini terlihat dari sandaran tangannya yang dapat diubah posisinya. Dalam produk ini juga dilapisi kulit sintetis yang membuat Iskur akan lebih tahan lama daripada dengan material kulit sintetis umumnya. Kursi ini akan pas dipakai pengguna dengan tinggi sekitar 170-190 cm, dengan berat sekitar 136 kg.

Selain itu, ada juga casing PC perdana mereka, yakni Tomahawk yang tampil dalam dua varian ukuran: Tomahawk ATX (mid-tower) dan Tomahawk Mini-ITX. Keduanya hadir dengan bahan baja setebal 0,8 mm, dengan pemakaian tempered glass di tiap sisi.

Tomahawk sendiri tampil dengan elegan. Terdapat pencahayaan RGB di sisi bawahnya. Namun, yang baru rilis secara resmi dipasaran adalah Tomahawk Mini-ITX seharga $180. Jenis ATX akan dirilis musim mendatang senilai $200.

Razer Tomahawk

Razer Tomahawk

Razer Blade Stealth (Late 2020)

Razer Blade Stealth

Selanjutnya penyegaran spesifikasi bagi Blade Stealth. Ultrabook ini baru di-upgrade di April lalu, namun prosesor generasi ke-11 Intel Tiger Lake baru saja rilis, Razer kemudian memasukkan iterasi terbaru Blade Stealth dengan prosesor Intel Core i7-1165G7.

Prosesor ini akan digabungkan dengan GPU Nvidia GeForce GTX 1650 di jenis termahalnya. Dalam layarnya, konsumen bisa menggunakan layar 120 Hz, atau layar OLED dengan spektrum warna DCI-P3. Ukurannya 13 inci, dengan resolusinya 1080p. Blade Stealth 13 akan dijual dengan harga sekitar $1.800.

Razer Seiren Mini

Razer Seiren Mini

Seiren Mini hadir dengan tinggi 16,3 cm, dan diameter sekitar 8,9 cm, menjadikannya ideal untuk setup livestreaming. Walau kecil, Seiren Mini terdiri dari unit condenser seukuran 14 mm dengan pickup pattern supercardioid yang lihai menangkap suara. Akan tetapi, bagian terbaik dari mikrofon USB ini, lebih ke harga yakni $50.

Seiren Mini menjadi pilihan yang cukup menarik untuk livestreamer pemula atau yang ingin mengganti penggunaan mic milik headset. Kelemahannya mungkin hanya tidak adanya tombol mute.

Pencahayaan Razer Chroma

Pencahayaan Razer Chroma

Turnamen RazerCon juga digunakan perusahaan ini untuk merilis empat mitra baru yang masuk dalam program Razer Chroma Connect, yaitu WD Black, Seagate Gaming, Yeelight serta Twinkly. Hal ini akan membuat banyak hardware yang terlihat dengan RGB yang dapat dikontrol dengan software Razer Synapse.

Hardware tersebut mencakup komponen seperti motherboard. Kali pertama, Razer akan menjual motherboard dengan pihak ASRock. Motherboard ini menjadi seri ASRock Taichi yang hadir dengan chipset AMD X570 atau B550, namun dengan desain Razer, dilengkapi lampu RGB.

Razer Kraken BT Kitty Edition

Razer Kraken BT Kitty Edition

Tampil wireless dengan Bluetooth 5.0 memiliki latency yang rendah yakni 40 milidetik, sangat cocok untuk para kaum hawa yang suka livestreaming game mobile. Kraken BT Kitty ini memiliki driver berdiameter 40 mm dan mikrofon beamforming dengan pencahayaan RGB yang baik. Baterainya dapat bertahan sampai 20 jam, atau 50 jam jika lampunya dimatikan. Headset ini seharga $100.

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Esports