Connect with us

Esports

Lima Atlet Esport Terkaya di dunia

Atlet Esport Terkaya di dunia

Berikut olahraga Dunia – Saat ini, dunia game sudah menjadi bagian olahraga berbasis mobile yang diminati di dunia. Sudah banyak kompetisi untuk para gamer atau atlet game dalam olahraga Esport yang dilaksanakan secara domestik atau Internasional. Banyak turnamen game yang dilaksanakan dengan hadiah fantastis yang membuat para atlet dapat menciptakan penghasilan tinggi.

Olahraga Esport sendiri sudah ada sejak tahun 1972 silam. Namun, kompetisi dan perlombaan mulai dilaksanakan komunitas yang kemudian menjadi kompetisi online di tahun 1990-an. Semakin tahun popularitas industri olahraga Esport kian berkembang pesat. Hingga di tahun 2017 lalu, perkembangan jenis olahraga ini kian tak terbendung.

Olahraga online ini tidak hanya menyediakan peluang besar dalam investasi dan memberikan jutaan dolar pada para panitia, manajemen hingga atletnya. Bahkan, Esport sudah mempunyai atlet atau tim dari cabang olahraga sepakbola, bulutangkis, hingga bela diri.

Nah, siapa saja pemain atau atlet yang memiliki pendapatan tinggi dari olahraga yang satu ini. Berikut daftar atlet Esport terkaya di dunia :

Amer “Miracle” Al-Barkawi

Atlet Esport Terkaya di dunia

 

Pemain 22 tahun yang lahir di Yordania tersebut merupakan pemain Dota 2 yang sudah memiliki pendapatan tinggi. Dia sudah mendapatkan USD 3,2 juta atau sekitar Rp 42 miliar dari 42 turnamen yang menjadikannya sebagai pemain Esport dengan pendapatan tertinggi ke-2 di dunia.

Lee “Faker” Sang Hyeok

Atlet Esport Terkaya di dunia

Yang satu ini merupakan pemain League of Legends paling kaya di dunia. Pemain 23 tahun tersebut merupakan gamer dari Republik Korea yang sudah memiliki pendapatan sekitar USD 1,17 juta atau Rp 14 miliar. Dia menjadi atlet gamer dengan bayaran tertinggi di dunia di game ini.

Sasha “Scarlett” Hostyn

Atlet Esport Terkaya di dunia

Scarlett bisa jadi merupakan satu-satunya atlet Esport wanita terkaya, dia bermain di Star Craft. Gamer dunia berumur 25 tahun tersebut lahir di Kanada. Ia mulai menjadi gamer di tahun 2011 dan bergabung di Zerg. Sudah mencatatkan prestasi juara liga NESL Iron Lady 2011/12. Dia memiliki penghasilan sekitar USD 274 ribu atau Rp 3,9 miliar dari game.

Kuro “KuroKy” Takhasomi

Atlet Esport Terkaya di dunia

Atlet Esport terkaya di dunia lainnya adalah KuroKy. Ia merupakan pemain Dota 2 dan mencatatkan penghasilan lebih dari USD 3,6 juta atau Rp 42 miliar. Kuro Takhasomi atau KuroKy ini merupakan gamer 2 tahun yang datang dari Jerman. KuroKy sendiri seorang disabilitas yang memiliki kecacatan di kakinya. Akan tetapi, hal tersebut tidak menghambat cita-cita KuroKy menjadi gamer dunia.

Gabriel “FalleN” Toledo

Atlet Esport Terkaya di dunia

Atlet berumur 26 tahun tersebut menjadi salah satu atlet Esport terkaya di dunia dan paling sukses di Brasil. Dia berhasil mendapatkan lebih dari USD 770 ribu atau Rp 10 miliar dari hadiah yang dia dapatkan pada lomba Counter-Strike: Global Offensive dan pada 2012. Saat ini, dia membangun organisasi eSport Brasil Games Academy.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Esports