Connect with us

Esports

Juara MPL Piala Presiden Esports 2020 Dapat Hadiah Rp 125 Juta

Aby Ramadhan juara MPL Piala Presiden Esports 2020

Berita Olahraga – Aby Ramadhan yang merupakan gamer dari Jakarta Timur meraih juara pertama pada kejuaraan Mobile Premier League di Piala Presiden Esports 2020 dan menerima hadiah senilai Rp 125 juta.

Kejuaraan Piala Presiden Esports 2020 dilakukan dalam kerjasama Indonesia Esports Premier League, Kantor Staf Presiden dan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Komunikasi dan Informatika. Aby sukses menang melawan Moh Miftakhul Fajar pada final yang dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition pada awal Februari 2020 lalu.

CEO Mobile Premier League Indonesia, yakni Joe Wadakethalakal sangat bangga memilih Aby Ramadhan menjadi Juara pada kejuaraan MPL musim ini. “Setelah beberapa bulan dari babak kualifikasi dan masuk ke babak grand final di ICE BSD, kami mengumumkan siapa yang menjadi juara Turnamen MPL di Piala Presiden Esports 2020 dan dia adalah Aby Ramadhan. Kami ucapkan selamat pada semuanya yang sudah bekerjakeras di babak grand final dan sudah memberikan kemudahan dan ketangguhan dalam permainan di game Fruit Dart MPL pada komunitas Esport,” jelas Joe.

Juara MPL Piala Presiden Esports 2020

Setelah ikut dalam kompetisi berat di awal Februari ini, Aby akhirnya sukses meraih juara satu dan mengalahkan 31 finalis lainnya. Di babak final, Aby Ramadhan sukses menang dengan skor 3-1 kontra Moh Miftakhul Fajar dan mendapat hadiah senilai Rp 125.000.000.

Aby mengaku bahagia dan tidak menduga dapat menjadi juara pertama dalam Turnamen MPL tersebut. Aby yang masih berstatus siswa kelas IX SMP Negeri 71 Rawasari, Jakarta Pusat ini mengaku cukup kesulitan dalam melewati babak kualifikasi di turnamen itu dan sukses mendapatkan gelar juara.

“Ini menjadi pengalaman begitu menyenangkan untuk saya dapat meraih juara Turnamen MPL di Piala Presiden Esports 2020. Saya harap hasil baik ini dapat memacu saya untuk tetap meningkatkan kemampuan saya sebagai seorang gamer dan atlet Esport. Untuk MPL, saya ingin ke depannya sering melaksanakan turnamen offline dan menyajikan kompetisi Esport yang begitu baik,” ujar Aby.

Kompetisi MPL dalam kejuaraan Piala Presiden Esports 2020 ini sebelumnya dibuka di bulan November 2019 lalu. Terdapat sekitara 50.000 peserta yang ikut mendaftar. Ini menjadi kejuaraan Esport individu dengan jumlah pendaftar paling baik di Indonesia.

Terdapat tiga tahap dalam kejuaraan ini. Seleksi awal dilaksanakan dalam aplikasi MPL yakni Turnamen Seleksi Piala Presiden 2020. Pada tahap ini, MPL akan menyeleksi hingga mendapatkan 128 pemain yang maju ke babak Regional dan dibagi dua wilayah, yakni Regional Timur dan Regional Barat.

Juara MPL Piala Presiden Esports 2020

Pada tahap Regional Final, akan ada 32 peserta yang berlomba di Surabaya (Regional Timur) di pertengahan Januari 2020 lalu dan ada 36 peserta di Bandung (West Region) yang berlomba pada tanggal 18 Januari 2020. Babak kualifikasi ini memakai format 1 lawan 1 dengan sistem gugur dan menghasilkan tiga peserta terbaik. Ada 32 peserta terbaik dari tahap ini dan maju ke babak Final.

Joe menuturkan jika MPL menjadi salah satu mitra yang bekerjasama dengan Piala Presiden Esports 2020 yang bertujuan memperkenalkan game kompetitif untuk semua kalangan gamer Indonesia. MPL merupakan platform eSport mobile berbasis keterampilan paling besar di Asia Tenggara menyediakan beragam jenis gim arcade kompetitif yang dimainkan perindividu dan memacu peningkatan industri kompetisi eSport di Indonesia.

“Kami bekerjasama dalam pelaksanaan turnamen MPL di Piala Presiden Esport 2020 demi menjembatani atlet, gamer dan para penyuka Esport. Melihat para peserta berlomba dari babak perempat final, semifinal dan final sudah membuat kami semakin yakin bahwa industri eSport dan permainan game akan berkembang lebih baik,” pungkas Joe.

Seperti yang diketahui, Mobile Premier League atau MPL menjadi platform mobile Esport yang dapat menyediakan permainan favorit dalam turnamen dan battle, sepak bola fantasy, dan dapat menciptakan konten audio dan meraih berlian yang dapat ditukar dengan saldo GoPay.

Beberapa permainan yang menyenangkan dalam aplikasi Mobile Premier League seperti Fruit Chop, Pool, Speed Chess, hingga Fruit Dart. MPL Indonesia sendiri resmi dimulai pada April 2019 dan kini sudah mencatatkan lebih dari 1 juta pemakai. Kini, aplikasi MPL dapat dipakai dengan hanya menggunakan telepon pintar Android.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Esports