Connect with us

Esports

Empat Turnamen Esports Populer Dengan Hadiah Tertinggi di Dunia

turnamen Esport berhadiah besar di dunia

Esports – Industri esports tidak hanya dilihat dari judul game yang terkenal saja, namun juga dipengaruhi kinerja dan performa para atlet Esports yang berupaya keras mendapatkan gelar piala, dan juga tak ketinggalan, hadiah uang.

Perkembangan pesat industri esports beberapa tahun belakangan ini, menjadikan game tidak hanya sebagai hiburan atau hobi saja. Melainkan, sebuah tempat untuk seseorang yang mempunyai passion gaming dan serius meningkatkan kariernya di dunia olahraga esports.

Beragam turnamen esports populer yang sudah dihadirkan saat ini turut mendukung peningkatan industri ini dan kemajuan para atlet esports. Hadiah besar menjadi bentuk apresiasi dari latihan ekstra tiap tim serta pengembang game.

Berikut ini merupakan turnamen Esports dengan hadiah tertinggi di dunia!

The International

turnamen Esport berhadiah besar di dunia

Gamer gim Dota 2 pastinya sudah tahu turnamen yang satu ini. Namanya The International. Turnamen ini baru dilaksanakan beberapa waktu silam menjadi salah satu yang diperhatikan karena hadiah besarnya.

Disebutkan jika total hadiah yang dipersiapkan dalam tim Dota 2 hingga Rp 481,16 miliar. Dengan hadiah tersebut, The Intenational 2019 merupakan salah satu turnamen Esport berhadiah besar di dunia yang diincar banyak gamer.

Dota 2 merupakan game yang terbilang premium. Game yang khas dengan visual menarik ini memang sudah tidak sepopuler dulu seiirng munculnya mobile esports. Namun, dalam kompetisi internasional, game ini masih sangat diperhitungkan.

Fortnite World Cup Finals

turnamen Esport berhadiah besar di dunia

Selanjutnya masih dari ajang esports di platform PC yang memiliki hadiah tertinggi. Popularitas Fortnite bisa dikatakan senasib dengan Dota 2, keduanya pernah menjadi pilihan game PC paling digemari di dunia.

Untuk perhelatan Fortnite World Cup Finals 2019 yang lalu, total hadiah yang dipersiapkan mencapai Rp 420 miliar, nilai fantastis dalam sebuah kompetisi olahraga berbasis online ini. Seorang gamer yakni Kyle ‘Bugha’ Giersdorf bahkan menghasilkan Rp 42 miliar sebagai gamer individu sekaligus salah satu gamer terkaya. Hal tersebut menjadi bukti jika atlet esports sangat menjanjikan.

Honor of Kings World Champion Cup

turnamen Esport berhadiah besar di dunia

Turnamen yang satu ini memainkan tim-tim esports untuk divisi Honor of Kings atau AOV. Berbeda dengan turnamen di atas, ajang ini memakai platform smartphone dalam aksinya. Walau mobile esports sering dianggap game yang mudah, namun hadiah yang diberikan tidak main-main. Turnamen ini mempersiapkan total hadiah sampai Rp 64,32 miliar.

Juara Honor of Kings World Champion Cup 2019 yang lalu adalah Tim eStar Pro. Mereka sukses mendapatkan hadiah Rp 2,68 miliar. Nah, sudah jelas bukan jika turnamen ini layak untuk diperhitungkan. Walau tidak dengan perangkat PC, turnamen khusus platform mobile ini kini diwaspadai.

PUBG Global Championship

turnamen Esport berhadiah besar di dunia

Game First Person Shooter yang satu ini juga tidak mau kalah. Dalam turnamennya PUBG Global Championship 2019 lalu, pihak panitia mempersiapkan hadiah sampai Rp 56,06 miliar. Banyak tim Esports PUBG terbaik di dunia yang bertanding dalam turnamen ini. Tim yang menjadi juara berhak membawa setengah dari total hadiah yang sudah dipersiapkan yakni sekitar Rp 28,03 miliar. Dalam ajang ini, tim Gen.G Esports meriah gelarnya dan berhak dengan hadiah besar tersebut.

Itu empat turnamen esports populer dengan hadiah tertinggi di dunia. Dengan tekun berlatih dan rajin ikut event ajang tersebut, Anda pun dapat berhasil dalam industri olahraga mobile ini. Sangat menjanjikan, bukan?

 

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Esports