Connect with us

Esports

Berikut Lima Game Legendaris dan Terpopuler di Dunia

game terlaris di dunia

Berita Esports – Industri video game tidak akan pernah mati, karena selalu menyuguhkan inovasi baru di masa digital saat ini. Pastinya banyak developer yang berlomba-lomba untuk merilis gamenya di dunia dan tidak sedikit yang mendapatkan kesuksesan besar.

Dari banyaknya game yang sudah dirilis selama ini, ada beberapa yang menjadi game terpopuler di dunia sepanjang sejarah dunia game. Game tersebut tidak hanya seru dimainkan, namun juga memiliki tingkat penjualan yang sangat tinggi, ditambah dengan rekor yang mereka dapatkan.

Di bawah ini adalah lima game dengan penjualan paling tinggi di dunia yang diperoleh dari data hingga tahun lalu. Itu sebabnya, lima game ini dinobatkan menjadi game terlaris di dunia.

PlayerUnknown’s Battleground – 50 juta kopi

game terlaris di dunia

Game yang satu ini sangat fenomenal dan menjadi game yang memperkenalkan genre battle royale untuk para gamer. Menjadi game polopor, sampai saat ini PUBG sudah mencapai pada angka penjualan 50 juta kopi. Walau ada game yang menjadi lawannya, diantaranya Apex Legends, dan Blackout, PUBG masih sangat disukai.

Wii Sports – 83 juta kopi

gemar terpopuler di dunia

Kamu pasti tidak menduga jika game yang satu ini juga terpilih sebagai game terlaris di dunia dari penjualannya yang besar. Wii Sports adalah game denga banyak pilihan olahraga, dari tenis sampai baseball, dan hal tersebut begitu baik untuk para gamer yang ingin memainkannya dengan keluarganya.

Grand Theft Auto V – 100 juta kopi

Grand Theft Auto V

Salah satu game terpopuler di dunia ini membuat pemainnya bebas dalam melakukan hal lain di Grand Theft Auto. Nama game ini kian dikenal saat menjadi bagian dari GTA 3, GTA Vice City, hingga GTA San Andreas. Akan tetapi, rekor fantastis dalam hal penjualan game ini baru terjadi saat bergabung di GTA V.

Permainan ini menampilkan seri Super Smash Bros, yakni Super Smash Bros Ultimate yang menjadi gim fighting terbaik dan paling dicari sepanjang sejarah per-game an.

Minecraft – 140 juta kopi

 

Minecraft

Siapa yang tidak kenal dengan Minecraft. Game ini merupakan game yang adiktif. Para pemainnya dapat tahan berjam-jam memainkannya tanpa rasa bosan demi menciptakan bangunan yang diinginkan. Sejak tahun 2011 yang lalu, game ini terjual sampai 140 juta kopi dan menjadi angka yang begitu mengesankan karena Minecraft merupakan game yang edisi baru.

Tetris – 170 juta kopi

game terlaris di dunia

Game terlaris di dunia di posisi pertama adalah game paling sederhana dan sudah lama hadir dalam dunia video game. Tampilan yang simpel, Tetris tetap tidak kehilangan pesona untuk para gamer karena game ini juga menjadi game yang pas untuk melatih refleks dan pengambilan keputusan. Hingga kini, penjualan game Tetris belum ada yang menandangi. Wajar memang, karena game ini menjadi game yang melegenda, dari tahun 90an hingga saat ini dapat dimainkan dalam banyak platform. Nah, dari game terpopuler di dunia tersebut, mana game yang menjadi favorit kamu?

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Esports