Connect with us

Esports

Berikut Fakta Hilangnya Tabungan Rp 20 M Gamer Winda Earl

Winda Earl

Berita eSports – Beberapa waktu lalu, kabar kurang menyenangkan datang dari dunia game Indonesia. Berawal dari laporan gamer wanita Indonesia yakni Winda D Lunardi  atau Winda Earl yang mengaku jika uangnya raib. Tak tanggung-tanggung, tabungan anggota Evos ladies ini berjumlah 20 Miliar.

Jumlah tabungan Winda Earl diperkirakan lebih dari Rp 20 Miliar. Uang yang dia tabung di bank Maybank tersebut sebelumnya terdiri dari dua nama nasabah yakni Winda serta ibunya.

Saat ini, kasus tersebut sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Laporan yang sudah diproses sejak tanggal 8 mei 2020 dengan nomor Laporan LP/B/0239/V/2020/Bareskrim.

Dibawah ini merupakan lima fakta menarik dalam kasus hilangnya tabungan Rp 20 M dari Winda Earl :

Kronologi uang tabungan yang raib

Tabungan berjumlah Rp 20 M milih Gamer wanita Indonesia ini cukup mengejutkan. Karena menurut kuasa Hukum Winda, yakni Joey Pattinasarany, kliennya itu sudah membuka tabungan di bank Maybank sejak tahun 2015 lalu. Sampai tahun 2020, jumlah uang dalam dua rekening itu sudah mencapai lebih dari Rp 20 miliar.

“Rinciannya adalah uang Winda sekitar Rp 15 miliar, dan milik ibunya adalah Rp 5 miliar,” papar Joey.

Awalnya ibunda Winda ingin menarik uangnya di Februari 2020 yang lalu. Akan tetapi, selalu ada alasan dari pihak bank yakni saldo tidak mencukupi. Ketika diperiksa, uang rekening ibunya hanya tinggal Rp 17 juta. Rekening Winda juga bersisa Rp 600 ribu.

Saat mengetahui uangnya hilang, korban langsung melakukan pelaporan pada pihak bank dan dilanjutkan dengan mendatangi dan membuat laporan resmi pada kantor bank Maybank di bulan Febuari dan Maret 2020 lalu. Akan tetapi, sampai kini pihak bank tak kunjung memberi kejelasan.

tabungan Winda Earl hilang

Tidak ada itikad baik dari pihak bank

Hilangnya tabungan yang berjumlah besar itu, pastinya membuat Winda marah dan meminta kejelasan dari bank. Hingga kemudian, dia resmi melaporkan pihak kantor Bank Maybank di Maret lalu.

“Ibu Floletta sudah meminta untuk bertemu dengan pihak Direksi Maybank untuk membahas pengembalian uang yang hilang. Namun, mereka tidak mendapat respon. Kedua, mereka malah dikirim surat dengan isi jika permasalahan tersebut sudah selesai. Statusnya kini dari penyelidikan kini ke penyidikan di bulan Oktober lalu,” Joey menambahkan.

tabungan Winda Earl hilang

Tersangka sudah ditetapkan dan ditahan

Sampai saat ini, pihak kepolisian sudah menetapkan tersangka yakni Kepala Cabang Cipulir Kebayoran Arcade, yakni A sebagai tersangka hilangnya miliaran milik Winda. Kini, dia ditahan dalam Kejaksaan Negeri Tangerang. Bareskrim Polri Brigjen, Helmy Santika mengungkapkan jika pihaknya saat ini tengah mempelajari aliran aset dan dana yang dipakai tersangka.

Kerugian lebih dari Rp 20 miliar

Jumlah uang yang ditabung oleh salah satu anggota tim Evos ladies tersebut diperkirakan mencapai lebih dari Rp 20 miliar. Penjelasan Helmy sendiri merincikan jika total kerugian Winda dan keluarga mencapai Rp 22. 879.000.000.

“Penyidik kini akan melakukan proses penyelidikan dan penyitaan pada aset yang dimiliki tersangka, seperti mobil, tanah, hingga bangunan,” papar Helmy.

anggota Evos Ladies

Winda Earl ingin tabungannya kembali

Sementara itu, dari pihak Winda sendiri hanya ingin masalah ini cepat selesai dan tabungannya itu segera kembali.

“Saya hanya ingin uang yang saya kumpulkan selama ini kembali, itu merupakan hak saya. Itu jumlah yang sangat besar dan menjadi tabungan masa depan yang sudah saya persiapkan,” ucap Winda.

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Esports