Connect with us

Esports

Berikut Enam Tim Esports Terbaik di Indonesia

tim esports terbaik di Indonesia

Berita Olahraga Dunia – Industri esports sejatinya sudah ada sejak tahun 2012 silam, tetapi perkembangannya mulai populer di penghujung tahun 2013 lalu. Beragam tim esports mulai berkembang dan bergabung dalam komunitas untuk ikut pada turnamen tingkat nasional atau internasional. Kini, tim olahraga berbasis mobile ini kian meningkat dan banyak dikelola secara pribadi.

Berikut tim esports terbaik di Indonesia. Dari cabang game mana saja mereka? Berikut ulasannya :

Barracx

tim esports terbaik di Indonesia

Barracx adalah salah satu tim yang milik Pondok Gaming, sebuah internet cafe di Jakarta. Tim esports ini kini fokus pada game-game untuk platform PC yakni Dota 2 dan PUBG, walau sudah merambah ke game platform mobile.

Barracx saat ini menjadi tim profesional pada Dota 2 Indonesia. Kinerja mereka pada kompetisi internasional yang berpengalaman dalam beberapa kualifikasi turnamen major atau minor Dota 2. Selain itu, PG. Barracx juga menjadi wakil tanah air dalam kompetisi SEA Games 2019 di Filipina.

Aerowolf

tim esports terbaik di Indonesia

Walau tidak memiliki prestasi yang hebat, tapi tim Aerowolf selalu ikut dalam beberapa perhelatan kompetisi game esports di Indonesia. Tim milik Aerowolf seperti divisi Mobile Legends, PUBG dan Mobile, CSGO, hingga Free Fire.

Untuk game PUBG, Aerowolf memiliki tiga tim yakni Aerowof Team One, Team Seven, serta Team Eight. Prestasi yang mereka dapatkan yakni ikut dalam turnamen PUBG international, di antaranya Asia Pacific Predator League 2019, FACEIT Global Summit: PUBG Classic, serta PUBG Southeast Asia Championship 2019 – Phase 1.

Bigetron Esports

tim esports terbaik di Indonesia

Tim Bigetron mulai dikenal melalui game League of legends. Tetapi, menurunnya pengguna game MOBA di Indonesia, Bigetron kini beralih ke game diantaranya PUBG, PUBG Mobile, AOV, Free fire, serta Auto Chess.

Prestasi yang mereka dapatkan Bigetron Esports yakni juara 1 PUBG Mobile Indonesia National Championship 2018 dan PUBG Mobile Club Open Indonesia 2019, mereka juga berhasil masuk final PUBG Mobile Club Open, Spring Split 2019.

BOOM ID

tim esports terbaik di Indonesia

BOOM ID merupakan salah satu tim esports Indonesia yang awalnya berada di jalur game Dota 2 sebelum kemudian mulai masuk ke geme esports seperti ML, Free Fire, CSGO, AOV, dan Apex Legends. Mereka juga sukses mempunyai tim yang berpengalaman di kompetisi nasional atau internasional.

Pada game utamanya yakni divisi Dota 2 sudah mencatatkan prestasi untuk Indonesia seperti juara ESL Indonesia Championship Season 1 dan masuk dalam kejuaraan kelas internasional seperti Dota PIT Minor 2019, StarLadder ImbaTV Dota 2 Minor Season 1, The Bucharest Minor, dan loloskebabak kualifikasi Asia Tenggara Dota 2 The Intrnational 2019.

RRQ

tim esports terbaik di Indonesia

RRQ atau Rex Regum Qeon menjadi salah satu tim esports Indonesia yang paling lama. Tim ini sudah ada sejak game Dota 1 atau Dota All Star ada di Indonesia. Saat ini, RRQ sudah merambah ke game esports lainnya seperti PUBG, Mobile Legends, AOV, Free Fire, dan Auto Chess.

Selain itu, RRQ juga sudah melebarkan sayapnya di banyak negara Asia Tenggara yakni Thailand. RRQ juga berkerja sama dengan PSG dalam cabang game Mobile Legends. Prestasi yang mereka dapatkan adalah turnamen PUBG Asia Invitational 2019, PUBG Southeast Asia Championship 2019, dan MET Asia Series: PUBG Classic untuk tim PUBG, serta Juara ketiga MPL Season 1 untuk tim Mobile Legends, dan masuk babak kualifikasi zona Asia Tenggara Dota 2 International 2014, 2016, dan 2018.

Evos Esports

tim esports terbaik di Indonesia

Evos Esports adalah tim yang didirikan pada tahun 2016 lalu dan memainkan game Dota 2. Dulunya mereka bernama Zero Latitude. Kini, tim ini kian berkembang dan mereka menjadi tim esports terbaik di Indonesia, Evos Esports nyaris memiliki semua cabang timnya. Bahkan, tim Evos sudah memiliki cabang di Singapura dan Vietnam.

Prestasi Evos Esports yakni Runner-up MPL musim 1 dan Juara MPL musim 2 untuk Mobile Legends. Juara Free Fire World Cup 2019, Juara AOV Star League musim 1 dan 2, ESL Indonesia Championship Season 1, dan lainnya.

Itulah enam tim esports terbaik di Indonesia. Semua tim esports Indonesia tersebut dikelola secara profesional. Dari tim diatas, tim manakah yang menjadi favoritmu?

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Esports