Connect with us

Esports

Berikut Empat Atlet Esports Wanita Terpopuler di Dunia

Atlet Esports Wanita Terpopuler

Berita Olahraga Dunia – Biasanya dunia game didominasi kaum adam, namun saat ini wanita pun sudah menjadi lawan yang tangguh dalam tim profesional. Walau begitu, masih banyak yang memandang sebelah mata kemampuan wanita dalam bermain game atau menjadi seorang gamer.

Namun, saat ini banyak gamer wanita yang sudah diakui dan menjadi atlet Esports terpopuler dengan nama dan prestasi yang beragam. Berikut ini empat atlet eSports wanita yang terbaik dan terpopuler di dunia tahun ini :

Stephanie “missharvey” Harvey

Atlet Esports Wanita Terpopuler

Stephanie Harvey atau terkenal dengan nama missharvey di CS:GO menjadi salah satu atlet eSport wanita yang terhebat di game CS:GO. Wanita dari Kanda tersebut memulai karirnya sebagai pemain CS:GO pada tahun 2005 saat ikut dalam ajang ESWC 2005.

Setahun kemudian, missharvey masuk ke SK Gaming. Akan tetapi, pada tahun debutnya di SK Gaming, wanita dalam kompetisi ini masih sangat jarang, jadi kariernya masih belum begitu diketahui. Di tahun 2015 lalu, missharvey mulai aktif dalam berbagai turnamen dan ikut bermain bersama tim UBINITED oleh Counter Logic Game atau kini CLG Red. Selama berkarir, gamer wanita yang satu ini sudah meraih banyak prestasi di ESWC cabang CS:GO wanita.

Tapi, di tahun 2017, CLG Red merilis pernyataan jika mereka sudah tidak bekerjasama dengan missharvey, namun missharvey tetap melanjutkan kariernya sebagai player profesional di CG:GO.

Tani “Tanukana” Kana

Atlet Esports Wanita Terpopuler

Tekken menjadi salah satu game Esports yang paling digandrungi. Game fighting ini menjadi game yang memiliki player paling beragam. Pada Tekken 7, terdapat salah satu atlet Esports wanita dari Jepang yang berprestasi. Dia adalah Tani Kara. Wanita yang lahir tahun 1992 ini memiliki nama populer, Tanukana sebagai player Tekken 7 yang sering ikut dalam kejuaraan game ini dengan karakter favoritnya, Xiaoyu.

Walau masih tergolong muda dalam turnamen Tekken internasional, namun skillnya patut diapresiasi. Padahal, dia baru tampil sejak Tekken 6. Sejak Tekken 7 dirilis, Tanukana benar-benar berlatih dengan serius pada cabang game Esports itu. Tahun 2017 menjadi tahun debutnya sebagai pemain internasional dan sudah ikut dalam beberapa turnamen internasional di Amerika Serikat dan lainnya.

Tanukana pernah meraih posisi ketiga di Combo Breaker pada tahun 2017 silam, pada posisi sembilan di Final Round XX, serta tempat ketujuh di Thaiger Uppercut 2017.

Yuko “Chocoblanka” Momochi

Atlet eSports wanita selanjutnya yakni Yuko “Chocoblanka” Momochi yang terdapat di scene Street Fighter. Bermain di Street Fighter IV pada tahun 2008 lalu, Chochoblanka kini menjadi pemain handal.

Dia kini menjadi gamer wanita yang bermain di level tinggi, namun Chocoblanka tidak pernah menang dalam turnamen apapun saat melawan sang suami. Ya, dia sudah menikah dengan Yusuke Momochi, yang merupakan gamer dengan cabang turnamen Esports yang sama.

Walau sudah menikah, mereka berdua tidak berlanjut di Evil Geniuses dan bermain di EchoFox. Selain ikut banyak turnamen besar, Yuko dan Yusuke juga memiliki organisasi untuk melatih gamer baru di Jepang.

Katherine “Mystik” Gunn

Atlet Esports Wanita Terpopuler

Yang keempat ada seorang gamer wanita dari Amerika yakni Katherine Gunn. Dia sudah berpengalaman di banyak game dan banyak menuai prestasi. Game yang sering dia mainkan adalah BlazzBlue (Fighting Game), Green Day Rock Band (Rythm Game), Dead or Alive 4 (Fighting Game), dan lainnya.

Selain itu, Kat Gunn menjadi pemegang Guinness World Records sebagai atlet Esports wanita dengan gaji tertinggi dari hasil turnamen di tahun 2016. Dirinya berjuluk Highest Paid Female Gamer. Total pendapatannya lebih dari $144.000 atau sekitar 2 milliar.

Itu dia beberapa atlet Esports wanita terpopuler di dunia yang tidak kalah dari para gamer lelaki. Berani coba?

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Esports