Connect with us

Esports

9 Klub sepakbola Dunia dengan Tim Esport Terbaik, Termasuk Indonesia

Schalke 04 eSport Team

Berita Olahraga Dunia – Seperti Esport menjadi cabang olahraga yang berkembang pesat di tahun-tahun mendatang. Pasalnya, tidak hanya orang awam yang kini menggeluti cabang olahraga ini, klub sepakbola dunia bahkan ikut ambil bagian dalam cabang olahraga berbasis mobile ini.

Saat ini, banyak klub sepakbola dunia yang melebarkan sayapnya dalam bidang Esport dengan mendirikan cabang olahraga itu. Memiliki fans yang besar dengan manajemen yang solid, bukan tidak mungkin mereka meraih prestasi. Tren klub bola masuk dalam dunia Esport mulai di tahun 2015 silam.

Berikut 9 klub sepakbola dunia yang membentuk tim Esport yang kini sudah populer :

Wolfsburg

tim esports Wolfsburg

Klub bola Jerman, yakni Wolfsburg menjadi klub pertama yang mendirikan tim Esport. Mereka fokus ke game FIFA. Benedikt Saltzer dan Daniel Fink, pemain yang direkrut tim Esport klub bola di tahun 2015 lalu. Selain FIFA, Wolfsburg juga sedang berproses membentuk tim di game lain.

AS Roma

tim esports AS Roma

AS Roma merupakan klub sepakbola dunia pertama dari Italia yang memiliki tim olahraga ini di tahun 2017 lalu. Bersama Fnatic, organisasi Esport di London, mereka mamainkan game FIFA, dan sudah menjalani turnamen di banyak game terkenal seperti League of Legends, sampai Dota 2.

West Ham United

tim esports West Ham United

Klub Inggris tak mau ketinggalan, ada West Ham United yang juga mendirikan tim Esport klub bola yang bermain di game FIFA di tahun 2016. Mereka bahkan diperkenalkan dengan jersey bernomor 50. Sean Allen menjadi runner up FIFA Interactive World Cup di tahun yang sama.

Manchester City

tim esports Manchester City

Selanjutnya, ada The City yang juga mendirikan timnya sendiri. Klub Inggris ini membentuk tim dengan memasukkan atlet Esports FIFA, yakni Kieran Brown di Oktober 2016 lalu.

Schalke 04

Schalke 04 eSport Team

Schalke 04 menjadi klub Jerman kedua yang juga mendirikan tim Esport, tepatnya di pertengahan 2016. Namun, berbeda dari yang lain, Schalke 04 tidak mengontrak atlet namun membeli tim dengan nama Schalke 04 eSport Team.

Paris Saint Germain

PSG Esports

PSG sendiri membentuk tim PSG Esports di Oktober 2016 lalu. Mereka memasukkan dua atlet FIFA, yakni August Rosenmeier serta Lucas Cuillerier. Selain tampil bermain di FIFA, tim ini juga fokus dalam game League of Legends.

Valencia

tim esports Valencia

Giliran Spanyol, ada Valencia yang mendirikan tim Esport di Juni 2016 lalu. Mereka bahkan mendirikan empat tim yang bermain di game FIFA, League of Legends, hingga Rocket League. Tim dari klub ini langsung menuai prestasi pada juara Hearth dan League of Legends dalam kompetisi DreamHack 2016.

Bali United

tim esports bali united

Tidak hanya klub dari luar negeri, ada juga klub bola Indonesia yang ikut serta dalam turnamen Esport. Bali United merupakan klub pertama yang membentuk tim ini di awal tahun 2019 lalu dengan nama Island of Gods. Beberapa cabang game yang dimainkan adalah Mobile Legends dan Dota 2. Mereka sukses meraih beberapa juara dalam turnamen lokal.

PSS Sleman

Tim Esport pss sleman

Selanjutnya, klub bola Indonesia dari Liga 1, yakni PSS Sleman secara tak terduga juga mendirikan tim Esport dengan nama Elang Jawa eSport sejak Juni 2019 lalu. EJS akan tampil dalam game sepak bola Pro Evolution Soccer dan FIFA dan rencananya akan fokus ke cabang game lain.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Esports