Connect with us

Esports

10 Atlet eSport wanita Terbaik di Indonesia

Atlet eSport wanita Terbaik di Indonesia

Esport – Beberapa tahun belakangan ini, eSport menjadi salah satu olahraga berbasis online yang sangat populer dan sudah masuk dalam beragam kompetisi olahraga di dunia. Seiring dengan hal tersebut, para atlet eSport di dunia kian bertambah. Tidak hanya kebanyakan pria saja, namun peningkatan pada atlet eSport wanita juga terlihat.

Soa prestasi, jangan disepelekan. Para atlet eSport wanita tersebut juga memiliki kemampuan yang tidak dapat dilihat sebelah mata, termasuk dai Indonesia. Banyak dari mereka berhasil mencatatkan prestasi di tingkat nasional hingga internasional.

Berikut 10 atlet eSport wanita terbaik Indonesia yang sudah mencapai beragam prestasi hingga ke kompetisi internasional :

Indri Sherlyana

Atlet eSport wanita Terbaik di Indonesia

Indri Sherlyana atau Clarity merupakan atlet eSport Indonesia yang punya kemampuan dalam game Point Blank. Ia memiliki tim wanita, dengan nama Galaxy Ladies. Dengan timnya, Clarity sudah mencapai beragam prestasi di kompetisi Point Blank, diantaranya juara Point Blank Ladies Championship 2017 dan 2018 yang lalu. Juga berhasil meraih posisi ketiga di kompetisi Point Blank International Women Championship (PBIWC).

Nabila Sultahan

Atlet eSport wanita Terbaik di Indonesia

Wanita berumur 23 tahun tersebut populer sebagai atlet eSport Indonesia dalam game Counter Strike. Nabbsky, sapaan akrabnya sudah mengenal dunia game sejak kelas 5 SD. Ia masuk dalam tim FF Gaming. Prestasinya terlihat dalam turnamen CS:GO Ladies Challenge 2016 sebagai juara pertama. Pada tahun 2015 lalu, dia dan timnya meraih peringkat ke-4 pada kejuaraan Final Bullet Tournament.

Priscilla Angelica

Atlet eSport wanita Terbaik di Indonesia

Atlet eSport selanjutnya adalah Priscilla Angelica yang masuk dalam tim Evos Galaxy Sades. Cronoz, julukannya juga ahli dalam game Point Blank dan pernah meraih juara turnamen Point Blank Ladies Championship dan tga kali Point Blank International Women Championship (PBIWC) dengan Galaxy Ladies.

Monica Carolina

Atlet eSport wanita Terbaik di Indonesia

Monica Carolina mulai menekuni bidang olahraga ini sejak tahun 2008 lalu. Nixia, nama panggilannya sudah meraih beragam prestasi dalam kompetisi game lokal sampai internasional, yakni kompetisi Guitar Hero 2009. Dia kini membangun website gamer dengan nama NXA-Gaming. Website itu meraih “Best Player” di kompetisi Fatality pada tahun 2011 lalu.

Ridha Audrey

Atlet eSport wanita Terbaik di Indonesia

Atlet eSport wanita selanjutnya adalah Ridha Audrey yang masuk dalam tim Female Fighters, tim eSport wanita dalam game First Person Shooting (FPS). Atlet yang juga seorang make up artist tersebut pernah meraih juara Point Blank Ladies Championship.

Sarah Olivia Santoso

Atlet eSport wanita Terbaik di Indonesia

Salah Olivia merupakan anggota dari tim Dota 2 Revival Ladies. Namanya mulai populer di tahun 2015 lalu, sejak ikut dalam turnamen Dota 2. Salah satu prestasinya yakni meriah juara di komeptisi eSport Pensi Far 2018.

Maria Cyrus Rasandy

Atlet eSport wanita Terbaik di Indonesia

Maria Cyrus tergabung dalam Evos Galaxy Sades dengan game Point Blank. Cyrus menjadi salah satu anggota yang berkontribusi pada Evos Galaxy dan membuat mereka meraih juara di kompetisi Point Blanck International Women’s Championship pada tahun 2017 lalu.

Larissa Rochefort

Atlet eSport wanita Terbaik di Indonesia

Selanjutnya ada Larissa Rochefort, dia merupakan anggota di NCL. Cewek cantik ini lihai bermain MOBA seperti League of Legends dan Dota 2. Dia pernha meraih juara dengan tim NXL, diantaranya ajang CyberFusion 2015 di Malaysia dan di eSport Entertainment Association (ESEA) Asia Pasific.

Kelly Boham

Atlet eSport wanita Terbaik di Indonesia

Selain Larissa, tim NXL juga punya atlet eSport wanita terbaik Indonesia yang bernama Kelly Boham. Dia juga punya kontribusi kuat di NXL dan menjadi brand ambassador Steelseries di Asia Tenggara.

Clara Kartika

Atlet eSport wanita Terbaik di Indonesia

Atlet eSport Indonesia terakhir dalam daftar ini adalah Clara Kartika atau yang populer dipanggiil Clara Mongstar. Clara menjadi manager tim eSport RRQ yang sudah membawa timnya meriah gelar juara Point Blank International Championship pada Oktober 2017 silam.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Esports