Connect with us

Bulu Tangkis

Winny Oktavina Antusias Sambut Debut Bersama Tanttowi Ahmad

TERBIT.COM – Indonesia Open 2019 akan segera digelar, Winy Oktavina Kandow mnejadi salah satu atlet yang sangat tak sabar menantikan Indonesia Open 2019. Sang pebulutangkis amat antusias menyambut debutnya sebagai pasangan ganda dari Tantowi Ahmad. Winny Oktavina Kandow ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa dirinya mampu mengimbangi permianan dari seniornya tersebut.

Winny sudah mulai diduetkan dengan Tantowi Ahmad sejak bulan Februari 2019 lalu. Liliyana Nastsir telah resmi pension dari dunia bulutangkis pada bulan januari lalu. Maka dari itu satu bulan kemudian Winny Oktavina ditunjuk sebagai Liliyana Natsir untuk menjadi pasangan duet Tantowy Ahmad. Sampai bulan ini sudah terhitung 5 bulan Winny Oktaviany menjadi pasangan duet Tantowy, dan selama itu mereka berdua telah mengikuti 7 turnamen.

Dari tujuh turnamen yang telah diikuti oleh pasangan ganda tersebut, mereka tercatat 4 kali telah berhasil menembus babak perempat final. Melihat catatan performa keduanya dalam tujuh turnamen terakhir tersebutlah akhirnya pihak PBSI memutuskan untuk mempercayai mereka turun sebagai ganda campur dalam ajang Indonesia Open 2019. Indonesia Open 2019 akan mulai bergulir pada tangga; 16 Juli 2019 dan dijadwalkan selesai pada tanggal 21 Juli 2019.

Pada babak pertama ganda Tantowi dan Winny nantinya akan berduel dengna ganda campur wakil dari India Satwikasairaj Rankireddy dan Ashwini Ponnappa. Untuk Winny sendiri Indonesia Open 2019 akan pengalaman pertamanya. Ini adalah tahun debutnya di Indonesia Open. Karena ini adalah debutnya maka ia megaku bahwa dirinya merasa deg-degan akan tetapi daripada deg-degan ia lebih banyak merasa antusias menyambut debutnya tersebut
“Deg-degan sih tapi lebih ke antusias karena selama berpasangan dengan Tontowi ini pertama kali main di Indonesia Open dan di rumah sendiri pula,” kata Winny saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Senin (1/7/2019).

Meskipun memiliki pasangan yang sudah pernah menjadi jura Open Indinesia, akan tetapi Winny tak menganggapnya sebagai beban. Atlet 20 tahun tersebut justru memandang hal tersebut sebagai sebuah motivasi besar untuk dapat memennagkan turnamen tersebut.

“Kalau jadi beban sih tidak, tapi ingin lebih ke membuktikan kalau saya bisa mengimbangi bang Owi (Tontowi Ahmad),” ujar Winny.


“Apalagi kalau melihat perjalanan kemarin-kemarin kalau enggak juara ya final di Indonesia Open. Jadi inginnya sih bisa seperti itu,” dia menjelaskan soal target.

Telah menjadi psangan selama 5 bulan, Winny mengaku bahwa ia dan Tantowy telah memiliki chemistry.

“Sudah mulai nyambung dan tidak miskomunikasi lagi. Sudah berkurang (miskomunikasinya) dan sudah mulai kompak. Cuma lebih ke saya yang harus lebih fokus, konsentrasi, jadi saat main lebih baik lagi,” ujar dia

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis