Connect with us

Bulu Tangkis

Wahyu Nayaka /Ade Yusuf dan Ahsan/ Hendra Setiawan berhasil lolos Kejuaraan Asia 2019

TERBIT.COM- Pasangan Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf Sentosa dan pasangan Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan dua wakil ganda putra Merah Putih berhasil melaju kebabak kedua atau 16 besar pada Kejuaraan Asia 2019. Kedua pasangan ganda putra Indonesia tersebut sama-sama berhasil memenangkan laga perdana mereka pada Kejuaraan Asia 2019 di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Rabu (24/4/2019).

Keberhasilan yang mereka capai  melalui dua kemenangan dalam bermain mampu membawa mereka untuk melaju. Pasangan Wahyu dan Ade mampu mengalahkan pasangan ganda putra asal Sri Lanka yang telah berhasil mendapatkan promosi dari babak kualifikasi dia adalah Dinuka Karunaratna dan Niluka Karunaratne.

Selama pertandingan berlangsung di menit ke- 32, pasangan ganda Merah Putih  Wahyu Nahya dan Ade berhasil memenangkan pertandingan saat melawan Karunaratna/Karunaratne dengan perolehan skor 21-19 dan pada pertandingan kedua mereka pun berhasil memenagkan pertandingan dengan skor 21-12. Dari keberhasilannya yang telah di capai wakil Indonesia tersebut sekaligus untuk menggagalkan kejutan yang hampir diciptakan oleh para pemain bulu tangkis Karunaratna dan Karunaratne. Yang mana pada pertandingan pertama mereka sebelumnya sempet unggul sampai 17-11 atas wakil Indonesia Wahyu dan Ade.

Sedangkan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan telah berhasil mencapai kesuksesan dengan menghentikan lawan wakil dari Taiwan yaitu Liao Min Chun/Su Ching Heng. Pertandingan yang berdurasi 26 menit tersebut wakil dari Indonesia berhasil unggul dengan skor pada pertandingan pertama 21-15 sedangkan pada pertandingan kedua skor 21-16. Hal ini sekaligus mencatatkan keunggulan Ahsan dan Hendra  2-1 dalam rekor pertemuan mereka dengan wakil asal Taiwan Liao/Su.

Pada pertandingan kedua Kejuaraan Asia 2019, pemain bulu tangkis Wahyu dan Ade akan bertemu dengan unggulan kelima wakil dari Jepang yaitu Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Sedangkan dalam pertandingan babak kedua di Kejuaraan Asia 2019 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal berhadapan dengan pemenang antara wakil Tailand atau wakil Malaysia yaitu Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Dalam pertandingan Kejuaraan Asia 2019 sebetulnya Indonesia masih mempunyai kesempatan untuk bisa menambah amunisi para pemain ganda putra pada babak Kejuaraan Asia 2019.

Namun wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie gagal untuk bisa melangkah ke babak kedua Kejuaraan Asia 2019. Langkah mereka terhenti setelah kalah dari lawan mainnya masing-masing pada babak pertama Kejuaraan Asia 2019.

Pertandingan ini telah berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Rabu (24/4/2019). Kesedihanpun harus dirasakan pemain bulu tangkis asal Bandung tersebut setelah kalah dari wakil Hong Kong yaitu Ng Ka Long Angus. Dalam pertandingan selama 74 menit wakil Indonesia Anthony tidak bisa melanjutkan pertandingan dengan skor 18-21, 21-18 dan 23-25.

.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis