Connect with us

Bulu Tangkis

Virus Corona Tak Surutkan Niat Tim Indonesia di All England 2020

All England 2020

Bulutangkis – Merebaknya virus corona yang sudah menyebar di banyak negara di dunia tidak menyurutkan keinginan Indonesia yang akan mengirim 25 atlet bulutangkis tanah air untuk berlaga di All England Open 2020 yang nanti dihelat di Inggris. Laga yang nantinya dilaksanakan di Arena Birmingham, tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 11 sampai 15 Maret 2020 mendatang.

Kepala Pembinaan dan Prestasi PBSI, yakni Susy Susanti memaparkan tim atlet bulutangkis Indonesia akan mencapai target juara menyamai rekor di All England 2019 lalu. Akan tetapi, Susy tidak mengungkapkan secara rinci, target kelas mana yang akan mereka capai.

“Saat ini yang paling memiliki kesempatan besar untuk meraih kemenangan ada di sisi ganda putra. Namun, di bagian tunggal putra, ganda putri serta ganda campuran juga mempunyai peluang yang tak kalah menjanjikan. Di tunggal putri sendiri, tim kami lebih realistis,” ucap Susy.

Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi

Pada ganda putra, tim PSBI akan mengirim perwakilan yakni Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi, ada juga Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, Fajar Alfian bersama Muhammad Rian Ardianto serta Ade Yusuf dan Wahyu Nayaka.

Kesempatan Indonesia meraih gelar juara memang cukup menjanjikan dari sisi putra. Dari nama atlet bulutangkis Indonesia tersebut, Indonesia memiliki unggulan dari pasangan Kevin dan Marcus serta Hendra Ahsan. Pasangan Fajar dan Rian juga menjadi unggulan di posisi kelima.

Di tahun yang lalu, tepatnya pada perhelatan All Eng

Jonatan Christie

land Open 2019, Hendra serta Ahsan berhasil menjadi juara setelah menang atas pasangan Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik di final. Fajar dan Rian sendiri hanya berhasil sampai babak empat besar.

Sementara dari sisi tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting yang meraih gelar unggulan pada posisi keempat. Atlet lainnya yang tak kalah diunggulkan adalah Jonatan Christie yang berada di peringkat enam. Bersama Anthony dan Jonatan, turut juga Shesar Hiren dan Tommy Sugiarto.

Pada sektor ganda putri, tim Indonesia akan mengirimkan pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang saat ini tumpuan untuk Indonesia dalam mengejar gelar juara untuk putri. Juara Spain Barcelona Masters 2020 tersebut akan berangkat bersama Siti Fadia Silva serta Ribka Sugiarto.

Hafiz Faisal dan Gloria

Kesempatan emas dalam mengumpulkan gelar juara juga diharapkan dari sisi ganda campuran. Juara Denmark Open dan French Open 2019, yakni pasangan Praveen Jordan dan Melati Daeva menjadi unggulan dalam turnamen bulutangkis All England Open 2020 ini. Apalagi menilik dari pengalaman mereka yang sukses mencapai laga di babak semifinal.

Ada juga atlet Hafiz Faisal dan Gloria, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas serta pasangan campuran lain yakni Adnan Maulana dan Mychelle Chrystine. Pada sisi tunggal putri, ada Gregoria Mariska yang akan berangkat tanpa rekan setimnya.

Susy Susanti sendiri menilai jika sampai saat ini persiapan atlet bulutangkis Indonesia sudah lebih matang, ditengah isu virus corona atau Covid-19 yang mempengaruhi semua jadwal olahraga tahun ini. Susy optimis jika hal ini tidak akan membuat timnya kesulitan, atau sampai mempengaruhi jadwal turnamen ini.

Gregoria Mariska

“Sebelum virus corona menyebar ke Indonesia, para atlet dan tim ofisial sudah mendapat banyak pembekalan kesehatan dan keselamatan. Sudah ada masker dan hand sanitizer bagi mereka. Persiapan teknis juga begitu baik dan siap untuk berlaganya di turnamen ini. Mari kita doakan agar semua tidak ada masalah yang berarti dan para atlet Indonesia tampil dengan baik,” ucap Susy.

Tim Indonesia sendiri akan berangkat menuju Birmingham, pada Sabtu (7/3) dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis