Connect with us

Bulu Tangkis

Usai Raih Juara Dunia Diusia yang Sudah Tidak Lagi Muda, The Daddies Masih Lapar Gelar

TERBIT.COM – Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan masih memiliki harapan yang tinggi usai meraih gelar juara dunia di Badminton World Championship 2019 di Base, Swiss.

Pasangan yang memiliki julukan The Daddies ini berhasil menjadi juara dunia untuk kali ketiga usai mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan rubber game, 25-23, 9-21 dan 21-15 yang berlangsung di St. Jakobshalle pada hari Minggu, 25 Agustus 2019 waktu setempat.

Sebelumnya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga berhasil menyebet gelar di Kejuaraan Dunia pada tahun 2013 di China dan 2015 di Jakarta. Namun bagi bapa tiga anak ini, gelar juara di Swiss ini sebagai gelar ke 4 nya.

Sebelum meraih gelar bersama Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan sudah lebih dahulu meraih gelar yang sama bersama Markis Kido di tahun 2007. Dengan empat mendali emas Kejuaraan Dunia BUlutangkis yang sudah dikantongi, maka Hendra berhasil menyamai torehan yang dicetak oleh Liliyana Natsir atau yang akrab disapa Butet.

Hendra pun berharap jika mendali emas di Kejuaraan Dunia Badminton 2019 ini bukanlah akhir dari seluruh prestasinya bersama badminton Indonesia. Bersamaan dengan itu, atlet yang meraih gelar ke 4 kalinya tepat di hari ulang tahunnya yang ke 35 tersebut ingin meraih prestasi gemilang di tournament tournament berikutnya.

“Mudah mudahan saya dan Mohammad Ahsan bisa tetap konsisten. Tidak cepat untuk puas dan dapat meraih gelar gelar yang lainnya lagi,” ucap ayah Richard, Richelle dan Rusell tersebut seperti yang dikutip dari situs resmi federasi bulu tangkis Indonesia atau PBSI.

Capaiannya bersama Mohammad Ahsan di kejuaraan dunia bulu tangkis 2019 ini terasa semakin indah karena diraih oleh Hendra tepat di hari ulang tahunnya ke 35 di pertandingan finalnya. Bagi Hendra Setiawan hal tersebut merupakan sebuah kado yang sangat special untuknya.

“Senang sekali, jarang uga kan menjadi juara pas di hari H ulang tahun. Biasanya sebelum atau sesudah pertandingan. Namun memang kejuaraan penting kali ini banyak di bulan Agustus,” ucap Hendra Setiawan mengungkapkan.

The Dadies keluar sebagai juara di Badminton World Championship 2019 di Basel, Swiss dengan kehilangan dua gim sepanjang gelaran tournament tersebut. Kehilangan dua gim tersebut terjadi ketika bermain di babak semifinal saat mengalahkan juniornya, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 21-16, 15-21 dan 21-10. Kemudian satunya adalah di babak final melawan pasangan dari Negeri Sakura, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 25-23, 9-21 dan 21-15.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis