Connect with us

Bulu Tangkis

Usai Mengalahkan Wang/Chen, Praveen/Melati Melaju Ke Babak Final

TERBIT.COM – Pemain wakil Indonesia, sektor Ganda Campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti berhasil melangkah ke babak final New Zaeland Open 2019 usai menang dengan skor 21-12 dan 23-21 dari wakil China Taipe yakni Wang Chi Lin dan Cheng Chi Ya pada hari Sabtu, 4 Mei di Auckland.

Pada awal pertandingan di gim pertama berlangsung dengan ketat bagi kedua pasangan ini, pasangan ganda campuran Indonesia Praveen dan Melati selalu berhasil unggul dalam perolehan poin, tetapi pasangan ganda China ini  Wang dan Cheng selalu menempel dengan ketat.

Setelah berhasil untuk terus unggul, Praveen dan Melati sempat mengalami tertinggal 1 poin dengan skor 8-9 dari pasangan ganda campuran asal China Taipe ini meskipun pada akhirnya mereka berhasil menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-9.

Selepas hal itu, Praveen dan Melati berhasil meraih banyak poin. Pasangan ganda campuran Indonesia yang merupakan unggulan ke 5 ini unggul dengan skor 17-9 dari Wang dan Chen. Kemudian tak lama berselang, Praveen dan Melati menutup pertandingan gim pertama dengan skor 21-12.

Wang dan Chen kemudian memperbaiki penampilannya di gim kedua. Hal tersebut sempat membuat pasangan ganda campuran Indonesia tidak dapat meraih poin secara  mudah seperti pada gim pertama.

Bahkan ganda campuran China Taipe ini terus unggul dalam perolehan poin, mulai dari 5-2, kemudian 8-5 dan 10-7. Dan Wang dan Chen berhasil menutup interval gim gim kedua dengan skor 11-9.

Usai interval gim kedua, Praveen dan Melati berhasil mengikis jarak poin mereka dari pasangan asal China ini menjadi 14-15. Kemudian pertandingan antara kedua pasangan Indonesia melawan China Taipe tersebut berlangsung semakin sengit dan mereka saling susul poin.

Wang Chi Lin dan Cheng Chi Ya sempat unggul dengan poin 20-18, namun Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti kemudian dapat mengejar dan memaksakan skor menjadi imbang 20-20, kemudian 21-21. Hingga pada akhirnya berhasil dimenangkan oleh Praveen dan Melati dengan skor akhir di gim kedua 23-21.

Keberhasilan yang Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti melawan Wang dan Chen dalam babak semi final New Zaeland Open 2019 ini berhasil membawa mereka lolos ke babak final. Tiga wakil Indonesia lain yang akan tampil dalam memperebutkan tiket ke final Selandia Open 2019 setelah Praveen dan Melati adalah sektor tunggal putra ada Jonatan Christie, kemudian di pasangan ganda putra ada nama Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, serta di sektor ganda campuran Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis