Connect with us

Bulu Tangkis

Tunggal putra Jepang Kenta Momota berhasil menjadi juara

TERBIT.COM- Dalam Kejuaraan Asia 2019 wakil asal Jepang Kenta Momota telah berhasil mamastikan kualitas dirinya yang mampu keluar sebagai kampiun. Putra tunggal asal Jepang tersebut berhasil mendapatkan gelar juara pada Kejuaraan Asia 2019 setelah berhasil menang atas lawan mainnya yaitu wakil dari China Shi Yugi pada laga pinal.

Dalam pertandingan melawan wakil China Kenta Momota berhasil mengalahkan lawan mainnya dengan prolehan sekor, pada gim pertama wakil dari Jepang tersebut berhasil mengumpulkan poin 12-21 adapun untuk gim kedua Momota berhasil mengantongi poin sebanyak 21-18 sedangkan pada gim ketiga poin 21-8 pada pertandingan yang telah digelar di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Minggu (28/4/2019). Selama pertandingan laga final Kejuaraan Asia 2019 kedua tim ini bermain selama 71 menit.

Menjelang pertandingan pertama, wakil China Shi sudah mampu mencatat kemenangan dengan unggul atas lawan mainnya Momota 6-0 Dari kemampuannya pemain bulu tangkis asal Jepang tersebut berhasil menyamakan posisinya menjadi 9-9 melalui smes keras yang gagal diatasi oleh wakil China Shi. Akan tetapi pengembalian skor dari wakil Jepang tersebut tidak berlangsung lama karena lawan mainnya Shi kembali berhasil unggul dengan skor 11-9 pada jeda interval permainan pertama.

Setelah permainan terhenti, kini wakil dari China Shi melakukan smes dengan sangat keras ke sisi kiri wakil Jepang Momota hal inipun menjadi peluang bagi Shi untuk menambah keunggulannya menjadi 14-9. Dalam pertandingan pertama Shi pun berhasil memenagkan pertandingan dan berhasil meraih poin ke-21 terlebih dahulu. Jelang pertandingan kedua lagi-lagi wakil dari China berhasil mendapatkan dua poin pertama,

Namun, Kenta Momota mampu telah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 selain itu wakil dari Jepang tersebut berhasilmembalikkan keadaan menjadi unggul 4-3.

Berlangsungnya pertandingan kedua wakil putra tunggal Momota pun berhasil unggul dengan poin 11-9. Jelang pertandingan memasuki waktun kedua permainan kedua, wakil China Shi mulai bangkit dari tekanan yang telah diberikan oleh momota dan mampu menyamakan posisi ketertinggalannya menjadi 11-11. Akan tetapi pemain bulu tangkis Momota berhasil memimpin jalannya pertandingan dengan unggul skor 17-13 melalui smes kerasnya.

Namun Shi mampu meningkatkan ketertinggalannya menjadi 18-20, akan tetapi wakil dari Jepang tersebut berhasil mendapatkan pertandingan kedua dengan prolehan skor 21-18 hal inipun terpaksa harus mengadakan pertandingan ketiga. Dalam pertandingan ketiga antara wakil Jepang dan wakil China dimulai, Momota berhasil mempertunjukan kemampuan yang telah dia bisa melalui serangan-serangan akuratnya yang membuat dirinya unggul 6-0 atas Shi. Kenta Momota telah berhasil mempertahankan keunggulan sampai mencapai 11-5 saat jeda interval permainan ketiga.

Setelah berhenti, wakil putra tunggal asal Jepang tidak memberikan kesempatan kepada lawan mainnya hal inipun berhasil membuat dia mencatat keunggulan jauh 16-6 yang pada akhirnya pemain bulu tangkis asal Jepang Kenta Momota berhasil mengalahkan lawan mainnya Shi Yuqi di gim ketiga dengan skor 21-8.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis