Connect with us

Bulu Tangkis

Tunggal Putra Indonesia Memiliki Kans Juara di Indonesia Open 2019

TERBIT.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melihat bahwa sektor tunggal putra memiliki kans untuk dapat meraih gelar di kejuaraan Indonesia Open 2019 yang akan digelar pada 16 hingga 21 Juli.

Asosiasi bulutangkis tertinggi Indonesia ini menaruh harapan pada pasangan ganda putra Indonesia, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo dan marcus Fernaldi Gideon untuk dapat memenuhi target satu gelar di salah satu kejuaraan bulu tangkis level tertinggi di dunia ini.

Kendati demikian, mantan pemain legenda hidup bulu tangkis Indonesia yang juga kepala bidang pembinaan dan prestasi PBSI, Susy Susanti tidak memungkiri akan peluang di sektor tunggal putra sebab penampilan dari Jonathan Cristie dan Anthony Sinisuka Ginting yang sedang dalam peforma apik.

“Jika dilihat dari perkembangan pemain tunggal putra memang bagus, meskipun tingkatnya masih belum tinggi namun paling tidak ada sedikit peningkatan dari kepercayaan diri mereka. Saya juga merasa bahwa  sektor tunggal putra memiliki peluang, ini akan menjadi ajang pembuktian bagi mereka,” ujar Susy Susanti seperti yang dilansir dari Antara.

Hendry Saputra selaku pelatih bulu tangkis tunggal putra Indonesia menganggap bahwa komentar yang dilontarkan Susi Susanti ini cukup beralasan, sebab anak asuhnya ini mampu mengalahkan pemain bulutangkis dunia yang top. Tetapi  mantan pemain bulu tangkis sektor ganda ini menilai bahwa Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting masih belum sepenuhnya stabil.

“Saya merasa bahwa mereka dapat mengatasi lawan-lawannya, asalkan mereka siap, paham juga mana yang boleh dan tidak boleh untuk dilakukan pada saat pertandingan nanti,” tutur sang pelatih, Hendry Saputra.

Pelatih yang lahir di Semarang yang kini memegang paspor Singapura ini menilai bahwa keberadaan pebulu tangkis unggulan yang lain haruslah di analisis secara lengkap untuk tetap menjaga kesuksesan anak asuhnya tersebut.

“Jika bertemu denganpemain pemain top, misalnya seperti Kento Momota, Chou Tien Chen, Viktor Axelsen mereka juga pernah menang dan kalah. Jika melihat dari hasil sebelumnya, maka tentu hal ini bisa dibilang sebuah peluang bagi Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting,” ujar pelatih tunggal putra Indonesia ini menambahkan.

“Waktu itu, Anthony Ginting menang dan itu kan buah dari hasillatihan mereka. Namun konsistensinya yang masih belum bisa didapat. Jika sudah konsisten, harusnya dia juga bisa mendapatkan gelar yang lebih banyak, karena dari segi fisik, teknik, cara bermain dan juga mental juangnya sudah bagus. Maka tinggal dibangun saja konsistensinya itu,” tutur Hendry menjelaskan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis