Connect with us

Bulu Tangkis

Tujuh pemain siap memperkuat Indonesia di Piala Sudirman 2019

TERBIT.COM – Turnamen Piala Sudirman 2019 akan menjadi momentum debut bagi ketujuh pemain bulu tangkis wakil dari Indonesia dalam kejuaraan beregu campuran.

Ketujuh pemain dari Indonesia itu adalah Ni Ketut Istarani, Melati Daeya Oktaviani, Winny Oktavina Kandaw, Shesar Hiren Rhustafito, Fajar Alfian, Muhammad Rian Adrianto dan Hafiz Faizal.

Piala Sudirman 2019 wakil Indonesia Ni Ketut Istarani akan menjadi pemain ganda putri ketiga yang ada di susunan pemain bulu tangkis tim inti.

Akan tetapi, pemain bulu tangkis tersebut bukan lah pemain yang minum pengalaman, karena sebelum terpilih menjadi salah satu pemain skuat Indonesia di turnamen Piala Sudirman 2019, pemain yang berusia 24 tahun itu sempat berpasangan dengan pemain bulu tangkis Rizki Amelia Pradipta dan berhasil menduduki peringat ke- 16 dunia. Akan tetapi dalam dua turnamen terakhir, pemain bulu tangkis Rizki Amelia kembali dipasangakn dengan pasangan lamanya yaitu Della Destiara Haris.

Adapun dengan prestasi yang telah dicapai No Ketut Mahadewi Istarani adalah telah berhasil menjadi semifinali Indonesia Open 2017. Selain itu pemain bulu tangkis Ni Ketut Istarani juga telah berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk tim Indonesia pada Asean Games 2018 lalu.

Begitupun dengan pemain Melati Daeva Oktavianti diproyeksikan turun pada nomor ganda campuran. Sama seperti Ni Ketut, Melati Daeva juga telah berhasil membawa nama Indonesia pada beragam kejuaraan meski menyandang status debutan pada Piala Sudirman 2019. Selain itu juga dia pernah menjadi juara Indonesia Masrets 2016 pada saat bermain waktu itu Melati telah dipasangkan dengan Ronald Alexander.

Setelah berpasangan dengan Praveen Jordan, pemain bulu tangkis yang berusia  24 tahun itu telah berhasil mendapatkan dua gelar runner-up pada 2019, yaitu pada India Open 2019 dan New Zealand Open 2019.

Pemain bulu tangkis ganda campuran lain yang turut ikut adalah Winny Oktavina Kandow. Sebelum berganung dengan skuat Piala Sidirman 2019, dia pernah bermain di tujuh turnamen bersama pasangan yang lebih tua darinya yaitu Tontowi Ahmad. Winny berhasil melaju ke perempat final pada empat pertandingan diantaranya adalah Spain Masters, All England Open, India Open, dan Malaysia Open.

Adapun dengan pasangan ganda putra Fajar Alfin dan Rian Adrianto juga telah bersiap untuk menjelang turnamen Piala Sudirman 2019. Pemain bulu tangkis pasangan ganda putra wakil Indonesia peringkat ke- 5 dunia tersebut datang dengan modal juara Swiss Open 2019.

Pemain lain yang telah siap bertanding pada Piala Sudirman 2019 adalah Hafiz Faizal. Hafiz pada tahun ini telah berhasil runner-up German Open bersama Gloria Emanuelle Widjaja selain itu pemain bulu tangkis ini juga telah berhasil menjadi semifinalis di tiga turnamen.

Dan untuk debutan yang terakhir adalah pemain bulu tangkis tunggal putra yaitu Shesar Hiren Rhustavito. Meski baru bergabung akan tetapi Shesar telah berhasil menyumbangkan prestasi diantaranya adalah dia berhasil menjadi juara di Vietnam Open 2018.

Ketujuh pemain bulu tangkis telah siap untuk memperkuat Indonesia di China, 19-26 Mei 2019 mendatang

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis