Connect with us

Bulu Tangkis

Tiket Indonesia Open Laris, Calo Tiket Kesulitan Mencari Untung

TERBIT.COM – Beberapa calo masih terlihat di gelaran kompetisi Indonesia Open 2019 yang berlalu lalang di kawasan Istora Senayan Gelora Bung Karno. Tetapi mereka juga kesulitan untuk mendapatkan tiket pertandingan.

Loket penjualan tiket Indonesia Open 2019 telah di buka pada pukul 7 pagi hari. Untuk tiket dengan kategori biru adalah kategori yang termahal, tiket ini telah habis di pukul 08.46 Waktu Indonesia Barat.

Tiket Indonesia Open 2019 sendiri terdapat 3 kelas, dan dijual di lokasi pertandingan. Yakni tiket biru, merah dan juga hitam. Pada hari Rabu, 17 Juli 2019, masing masing kategori tersebut dihargai Rp. 125 ribu untuk biru, Rp. 75 ribu untuk merah, serta Rp. 50 ribu untuk hitam.

Tiket yang habis di loket ini  biasanya menjadi peluang untuk calo mencari keuntungan. Namun terlihat dari pantauan bahwa sejumlah calo tiket Indonesia Open 2019 juga kesulitan untuk mendapatkan tiket.

Panitia penyelenggara sendiri mengatur jumlah pemesanan tiket yakni dengan satu orang hanya boleh membeli satu tiket saja.

“Saya tidak mau mencari selain tiket warna bru, sebab untungnya sendikit kalau untuk kelas yang lain. Kecuali untuk pertandingan di babak semi final atau final. Untuk saat ini, saya tidak mau membeli tiket dengan kategori merah atau hitam, karena tiket itu masih tersedia di loket,” ujar salah satu calo yang berasal dari Jakarta yang merahasiakan identitasnya.

“Hari ini jika saya mendapatkan tiket, saya akan menjual tiket kelas hitam dengan harga Rp. 75 ribu, merah dengan harga Rp. 100 ribu dan biru dari Rp. 150 ribu sampe Rp. 175 ribu. Jadi kurang lebih jumlah kami di sini hanya belasan orang. Dan saya juga memang orang sini, dan sudah biasa juga,” ucapnya menambahkan.

Serupa dnegan apa yang diucapkan oleh calo asal jakarta, calo lain asal Surabaya juga mengeluhkan akan penjualan tiket secara online yang membuat ia merasa kesulitan untuk mendapatkan tiket. “Kalau ada tiket lebih, boleh saya bagi,” ujar sang calo.

Menanggapi mengenai hal tersebut, Achmad Budiharto selaku Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Indonesia Open 2019 mengatakan bahwa pihaknya telah berusaha unruk meminimalisir kehadiran calo dalam tournamen tersebut.

“Namun pada kenyataannya masih saja terjadi. Kami akan mengevaluasi hal tersebut untuk menjadi bahan di tahun berikutnya, terima kasih,” ujar ketum Panpel tersebut.

Pada musim ini, Indonesia Open kembali menerapkan dua sistem penjualan tiket, yakni dengan sistem online dan juga penjualan langsung di hari H pertandingan. Alokasi tiket online sendiri telah laris terjual.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis