Connect with us

Bulu Tangkis

The Minions sumbang poin untuk Indonesia di Piala Sudirman

TERBIT.COM – Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam pertandingan yang telah berlangsung telah berhasil membuka pertandingan dengan poin kemenangan bagi Indonesia saat bermain melawan Taiwan pada babak perempat final Piala Sudirman 2019.

Yang mana dalam pertandingan tersebut, pasangan ganda putra telah berhadapan dengan pasangan peringkat 26 dunia yaitu Lee Yang dan Wang Chi-Lin, pada partai pertama, pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum menemui hambatan berarti.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo telah berhasil mengantongi kemenangan dengan skor identic pada gim pertama dengan skor  21-17 dan gim kedua 21-17, pertandingan tersebut telah berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Jumat (24/5/2019). Untuk itu, pemain Indonesia sementara berhasil membawa kemenangan dan unggul 1-0 atas Taiwan.

Dari keberhasilan yang telah dicapai oleh Marcus/Kevin telah menambah daftar kemenangan dalam rekor pertemuan mereka dengan wakil Taiwan Lee/Wang menjadi 2-0. Adapun untuk partai kedua babak perempat final Piala Sudirman 2019 akan mempertemukan nomor tunggal putri. Dalam pertandingan tersebut diharapkan pemain bulu tangkis tunggal putri mampu meraih kemenangan saat bermain melawan Tai Tzu Ying.

Jelang pertandingan, pasangan ganda putra Marcus/Kevin telah mengawali pertandingan pertama dengan cukup bersih selain pasangan ganda putra juga telah berhasil unggul jauh dengan7-3. Akan tetapi pemain wakil Taiwan mulai berani melakukan adu drivedan perlahan mendekati perolehan poin Marcus/Kevin.

Meski telah berhasil unggul pasangan ganda putra Marcus/Kevin mulai mengkhawatirkan saat pasangan Taiwan perlahan mendekati perolehan skor mereka. Pemain bulu tangkis Marcus/Kevin beberapa kali melakukan unforced error hingga skor mereka berhasil disamakan menjadi 10-10. Akan tetapi pasangan ganda putra mampu mengatasi smash yang telah diberikan oleh pasangan Taiwan yang pada akhirnya mereka unggul dengan skor 13-10.

Tidak mau kembali lengah, pemain bulu tangkis wakil Indonesia tersebut langsung tancap gas sampai memimpin pertandingan dengan skor 20-17.  Dropshot menyilang yang memukau dari Marcus berhasil menyudahi gim kesatu dengan margin kemenangan empat angka.

Menjelang pertandingan kedua, pasangan ganda putra Marcus/Kevin telah beberapa kali melakukan kesalahan sendiri dan pada pertandingan tersebut pasangan ganda putra sempat tertinggal cukup jauh, 4-7. Pada pertandingan yang telah berlangsung pasangan Taiwan sempat mendelay pertandingan, dimana hal itu membuat pemain wakil Indonesia Kevin tampak kesal. Sayang setelah itu flick serve Kevin justru keluar, skor menjadi kian tertinggal 5-8.

Meskipun begitu, pasangan ganda putra Indonesia telah berhasil bangkit yang mana dalam pertandingan tersebut kedua tim telah bermain dengan saling kejar-kejaran poin samapi wakil Indonesia mampu unggul dan berhasil menutup paruh pertama gim kedua dengan skor 11-10.

Setelah break interval gim kedua tersebut, Marcus/Kevin makin tampil trengginas hingga memimpin 15-11. Meski sempat nyaris terkejar, Marcus/Kevin berhasil mencapai match point 20-15. Kendati dmeikian, Marcus/Kevin mampu menyadari momentum tersebut hingga akhirnya mampu menutup laga 21-17 melalui smash keras Kevin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis