Connect with us

Bulu Tangkis

Thailand Open 2019 – Tuan Rumah Panen Kejutan

TERBIT.COM – Turnamen Thailand Open 2019 sudah memasuki hari keempat yang digelar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, pada Kamis (1/8/2019). Banyaknya kejutan yang ada memberikan rasa antusiasme yang tinggi bagi sejumlah pemain.

Sejumlah pemain unggulan kembali harus mengalami kekalahan dari barisan pemain non-unggulan pada babak kedua Thailand Open 2019. Hal sebaliknya yang dirasakan para pemain non-unggulan atas kemenangan yang didapat itu menjadi semangat bagi dirinya. Dengan adanya kejadian ini tentu membuat kejutan manis bagi wakil tuan rumah. Yang membuat para pemain tentunya gembira apalagi para penonton yang menyaksikan untuk memberikan semangat bagi para atlet tuan rumah.

Terlebih, jika kemenangan yang didapat itu di tampilkan di hadapan publik sendiri, seperti yang dilakukan oleh dua pebulu tangkis pemain tunggal yang berasal dari Thailand, yakni Khosit Phetpradab dan Pornpawee Chochuwong. Khosit Phetradab ini dirinya sudah sukses menghabisi lawannya yang merupakan pemain unggulan peringkat kelima yang berasala dari India itu, yakni Kidambi Srikanth.

Walaupun sebelumnya sempat tertinggal satu gim lebih dulu, Phetpradab dapat melakukan serangan baik dengan menghasilkan kemenangan skor yang diraih 11-21, 21-16, 21-12. Kemenangan yang didapatnya itu menjadi sebuah pencapaian terbaiknya dalam kalender kompetisi BWF 2019 dan juga menjawab keraguan yang dirasakan public Negeri Gajah Putih. Seolah-seolah keraguan itu langung ditepis dengan kemenangan yang mereka dapatkan.

Penampilan tunggal putra yang memiliki peringkat ke-32 itu memang terlihat semakin menurun pada tahun ini. Dalam enam turnamen yang sudah diikuti, Khosit Phetpradab selalu gagal pada babak petama.

Khosit Phetpradab

Selain itu, Pornpawee Chochuwong yang bermain pada nomor tunggal putri dirinya berhasil mengalahkan lawannya yang merupakan unggulan kedelapan yang berasal dari Korea Selatan, yakni Sung Ji-hyun. Dirinya pun dapat menjalankan permainan melawan Sung Ji-hyun secara straight game dengan berhasil mengumpulkan perolehan skor sebanyak , 21-15, 21-19.

Kemenangan yang didapat pun seperti menjadi revans dari Chochuwong. Pada pertemuan yang terakhir dengan Sung yang terjadi pada saat Japan Open 2019, wanita yang berusia 21 tahun itu harus mengalami kekalahan dengan hasil skor 21-16, 19-21, 12-21.

Adanya laporan berita dari BWF, Pornpawee Chochuwong mengatakan,”Saya kalah dari dia (Sung Ji-hyun) di Jepang, jadi saya melakoni laga tersebut dengan tanpa beban,”

“Sebenarnya saya juga masih beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, tetapi saya masih mampu untuk memegang kendali permainan,” ucap dia menambahkan.

Pada Jumat (2/8/2019) memasuki babak perempat final Thailand Open 2019. Khosit Phetpradab maupun Pornpawee Chohuwong sama-sama akan berhadapan dengan wakil Hong Kong. Phetpradab akan menghadapi dengan Ng ka Long Angus, sedangkan Pornpawee Chochuwong akan bertemu dengan Cheung Ngan Yi.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis