Connect with us

Bulu Tangkis

Thailand Open 2019: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Kandas di Perempat Final dari Pasangan Korea Selatan

TERBIT.COM – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke babak semifinal Thailand Open 2019 usai dikalahkan oleh ganda putri non unggulan dari Korea Selatan Cheng Ye Na/Kim Hye Rin yang berlangsung di Indoor Stadium Huanmark, Bangkok, pada hari Jumat 2 Agustus 2019.

Di awal babak pertama, Greysia/Apriyani langsung tancap gas dan sempat ungguk 8-1 dari Chang/Kim. Keunggulan pasangan ganda putri Indonesia ini bertahan hingga interval gim pertama di skior 11-4 usai drive yang dilakukan oleh Apriyani tidak mampu dihentikan oleh Chang.

Dan secara keseluruhan, ganda putri nomor 1 Indonesia ini bermain hampir tanpa cela pada gim pertama. Pertahanan serta serangan Greysia/Apriyani juga tidak mampu ditembus oleh Chang/Kim.

Usai unggul dengan skor 18-8, Greysia/Apriyani berhasil merebut gim pertama dengan selisih skor sangat jauh, yakni 21-9 usai serve yang dilakukan oleh Kim keluar. Gim pertama pun berakhir dan hanya dilalui dalam waktu 13 menit saja.

Lanjut ke gim kedua, permainan Greysia/Aapriyani terlihat mengendur. Kondisi tersebut kemudian berhasil dimanfaatkan oleh Chang/Kim untuk memimmpin hingga angka 7-3. Pasangan Korea Selatan ini yang membuat kejutan ketika di babak 16 besar dengan mengalahkan unggulan kedua dari Jepang, yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, kemudian unggul 11-5 di interval gim kedua.

Lalu pasangan ganda putri yang menduduki ranking nomer 5 dunia ini mulai bangkit usai interval. Setelah kembali menemukan ritme serangan terbaik, Greysia/Apriyani akhirnya dapat menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Maka pada saat itu, Greysia/Apriyani untuk pertama kali unggul 15-14 di gim kedua.

Grey/Apriyani pun mendapatkan perlawanan sengit di penghujung gim kedua. Sempat mendapatkan match poin di angka 20-18, mereka malah membuat peluang usai Chang/Kim berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Pasangan non unggulan dari Korea Selatan ini akhirnya berhasil merebut gim kedua dengan dua kali setting poin, skor 23-21.

Sedangkan di gim penentuan, Greysia/Apriyani seolah tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Ganda putri Indonesia ini pun langsung unggul jauh hingga 11-3 di interval gim ketiga. Keunggulan tersebut terus terjaga hingga angka 16-7 ketika drop shot dari Chang melebar.

Chang/Kim sempat mendekat hingga kedudukan 15-17 usai Apriyani beberapa kali melakukan sebuah kesalahan. Greysia/Apriyani baru bisa keluar dari tekanan usai smash dari Apriyani tidak mampu dikembalikan oleh Kim untukmengubah skor menjadi 18-15.

Tetapi ganda putri Indonesia ini kembali melakukan sebuah kesalahan sendiri dan membuat skor menjadi imbang 19-19. Chang/Kim akhirnya memastikan diri melangkah ke babak semi final Thailand Open 2019 usai menang dengan skor 21-19 dibabak penentuan.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Bulu Tangkis