Connect with us

Bulu Tangkis

Target Olimpiade 2020, Indonesia Bertumpu Pada Sektor Ganda Putra

TERBIT.COM – Bulu tangkis khususnya di partai ganda putra masih menjadi tumpuan untuk Indonesia dapat meraih mendali di Olimpiade 2020 nanti. Kevin Sanjaya Sukamuljo sendiri berharap jika sektor ini bisa mendapatkan mendali emas di Olimpiade yang akan dilangsungkan di Tokyo tersebu.

Kevin Sanjaya yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon nini menyatakan bahwa persaingan di sektor ganda putra ini sangatlah ketat. Seluruh pemain disebut oleh Kevin memiliki peluang yang sama untuk dapat meraih mendali emas di Olimpiade 2020, Toky.

“Seluruh pemain memiliki kesempatan untuk menang, tapi kan Olimpiade ini masih setahun lagi. Jadi kita lihat saja nanti waktu mendekati Olimpiade,” ucap pebulu tangkis berusia 23 tahun usai berhasil meraih gelar juara Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan seniornya, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada hari Minggu, 21 Juli kemarin.

Saat ini, Indonesia memiliki sedikitnya 3 pasangan di sektor ganda putra yang masih berjuang untuk memperebutkan tiket menuju Olimpiade 2020. Selain pasangan Kevin/Marcus yang kini menempati ranking 1 dunia serta The Daddies (Ahsan/Hendra) yang menempati ranking 4 dunia, Indonesia juga memiliki pasangan ganda putra satu lagi yang bertengger di peringkat ke 7 dunia BWF, yakni Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Ganda putra Indonesia sendiri terakhir kali mempersembahkan mendali emas ketika pegelaran di Olimpiade 2008 yang berlangsung di Beijing, melalui Markis Kido dan Hendra Setiawan. Sedangkan di Olimpiade 2016 yang berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil, menadli emas di raih melalui sektor ganda campuran oleh Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad.

“Harapannya Indonesia bisa mendapatkan medali emas di Olimpiade nanti,” ujar Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam sesi pers konferes usai pertandingan kemarin.

Sementara itu, Hendra Setiawan yang sejak tahun 2013 lalu telah berpasangan dengan Muhammad Ahsan juga mengakui bahwa saat ini sektor ganda putra sedang dalam peforma yang bagus. Hendra berharap jika penampilan di sektor ganda putra Indonesia ini bisa lebih stabil sampai ke Olimpiade 2020 di Tokyo nanti.

“Ya memang sekarang sekarang kan di sektor ganda putra lagi bagus. Disini di Indonesia ada ranking satu dunianya, ada saja dan Ahsan juga, serta ada Fajar dan Rian. Semoga ke depannya bisa tetap stabil dan bisa menyumbangkan mendali emas di Olimpiade,” ucap pebulu tangkis yang telah memiliki 3 orang anak ini.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis