Connect with us

Bulu Tangkis

Susy Susanti Buka Suara Terkait Kekalahan yang Dialami Duet Minions

TERBIT.COM – Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI memberikan komentarnya terkait pil pajit yang baru saja ditelan oleh pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam pertandingan final Kejuaraan Asia 2019 usai dikalahkan oleh wakil asal Jepang.

Sejauh ini, wanita yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI tersebut mengatakan bahwa dirinya belum mendapatkan laporan secara menyeluruh terkait hasil dari Kejuaraan Asia 2019 terlebih untuk kekalahan yang baru saja dialami oleh Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Susy Susanti secara pribadi tidak mau menerka-nerka penyebab utama yang menjadi alasan dibalik kekalahan yang dialami oleh Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam pertandingan final Kejuaraan Asia 2019 tersebut. Menurutnya ada banyak factor yang dapat menjadi penyebab dari penampilan yang disuguhkan oleh pemain ganda pura nomor satu dua tersebut.

Namun apabila menilik pertandingan final dalam Keuaraan Asia 2019 nomor ganda tersebut pasangan ganda putra yang memiliki julukan minions tersebut yang kalah telak pada gim kedua, Susy Susanti menduga pasti ada sebuah alasan di balik penampilan mereka berdua yang gagak mempersembahkan medali emas kepada Indonesia.

Mantan pebulu tangkis nasional tersbeut mengaku bahwa dirinya hingga saat ini belum menerima laporan secara mendetail. Ia belum mengetahui secara pasti apakah endurance atau mungkin faktor strategi atau bahkan faktor kesehatan yang memengaruhi penampilan oleh Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam pertandingan final tersebut. Ia juga menambahkan bahwa dirinya masih belum bisa mengatakan apapun jika dirinya masih belum menerima laporan yang lengkap terkait hal tersebut.

Pihaknya juga tidak bisa mengira-ngira bagaimana perasaan dari para pemain ketika sedang bertanding, tetapi jika melihat dari level permainan dalam pertandingan tersebut begitu jauh. Ia menyakini pasti ada sesuatu hal yang terjadi pada pasangan ganda putra andalah Indonesia tersebut. Meski demikian, pihaknya sampai saat ini masih belum mendapatkan konfirmasi lebih lanjut.

Susy Susanti juga menuturkan bahwa pada pertandingan final Kejuaraan Asia 2019 tersebut tidak seperti Marcus dan Kevin seperti biasanya. Biasanya mereka berdua selalu menampilkan permainan dengan skor yang selalu ketat, jadi ada kemungkinan jika mereka ada masalah dalam segi kondisinya. Dengan kekalahan skor yang cukup jauh, ia merasa ada penyebab non-teknis yang mempengaruhi hal tersebut.

Duet berjulukan Minions tersebut tercatat telah mengalami kegagalan dalam pertandingan final Kejuaraan Asia 2019. Pasangan ganda putra nomor satu dunia tersebut hanya bisa mempersembahkan medali perak kepada Indonesia setelah mereka berhasil dikalahkan oleh pebulu tangkis asal Jepang, Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe. Pertandingan yang digelar di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, akhir pekan lalu tersebut harus berakhir dengan skor 18-21 pada gim pertama dan 3-21 pada gim kedua.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis