Connect with us

Bulu Tangkis

Susunan Pemain Indonesia Dalam Perempat Final Piala Sudirman Kontra Taiwan

TERBIT.COM – Squad Merah Putih akan menghadapi Raiwan dalam pertandingan lanjutan Piala Sudirman 2019 yang telah memasuki babak perempat final yang diselenggarakan di Guangxi Sports Center, Jumat 24 Mei 2019.

Indonesia akan menurunkan kekuatan penuh ketika menghadapi Taiwan di babak perempat final Piala Sudirman kali ini.

Sebelumnya beberapa pemain inti di simpan oleh squad Indonesia ketika melakoni laga terakhir di Grup 1 B kontra Denmark.

Nama nama beken seperti pasangan ganda putra yakni Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, kemudian Gregoria Mariska hingga pasangan ganda campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva tidak dimainkan dalam laga kedua tersebut.

Beberapa nama tersebut tidak diturunkan agar menjaga kondisi yang bugar untuk kemudian dipersiapkan ketika melawan Taiwan di babak penyisihan group atau gugur. Tanpa menurunkan sejumlah kekuatan terbaiknya pada laga terakhir fase group, Indonesia kalah dengan 2-3 dari tim Denmark.

Sekarang, Merah Putih siap tampil di babak perempat final dengan kekuatan terbaiknya. Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon akan kembali diturunkan setelah sebelumnya tampil di pertandingan pertama fase group bertemu dengan Inggris.

Gregoria Mariska yang menyumbangkan poin ketika melawan Inggris juga akan kembali diturunkan di partai tunggal putri.

Kemudian dari sektor tunggal putra, pebulu tangkis idola wanita, Jonathan Christie akan membuka laga pertamanya di Piala Sudirman kali ini. Ketika Indonesia berhadapan dengan Inggris dan juga Denmark, pria yang akrab di panggil Jojo ini tidak dimainkan.

Sementara itu, pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polli dan Apriyani Rahayu akan kembali menjadi andalan Merahh Putih. Babak perempat final melawan Taiwan kali ini akan menjadi laga ketiga bagi pasangan tersebut.

Sedangkan untuk sektor ganda campuran, squad Merah Putih akan memainkan pasangan Praveen Jordan dan Melati Daeva yang akan kemarin telah di simpan ketika Indonesia berhadapan dengan Denmark. Karena pada laga sebelumnya, Indonesia lebih mengandalkan pasangan muda Hafiz Faisal dan Gloria widjaja.

Berikut susunan pemain Indonesia ketika berhadapan dengan Taiwan:

Jonatan Christie vs Chou Tien Chen

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Pai Yu Po/Wu Ti Jung
Praveen Jordan/Melati Daeva vs Wang Chi Lin/Hsieh Pei Shan

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Lee Yang/Wang Chi-lin
Gregoria Mariska vs Tai Tzu Ying

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis