Connect with us

Bulu Tangkis

Supporter di Istora Senayan Nyanyikan Selamat Ulang Tahun Untuk Tontowi Ahmad

TERBIT.COM – Ada salah satu kejadian yang menarik dalam pegelaran babak kedua Indonesia Open 2019 pada hari Kamis, 18 Juli kemarin. Ribuan penonton yang  hadir di Istora Senayan untuk menyaksikan laga di Indonesia Open 2019 itu menyanyikan lagu ulang tahun unutk pemain bulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad.

Nanyian selamat ulang tahun yang dilantunkan oleh ribuan supporter ini dilakukan setelah Tontowi yang berpasangan dengan Winny Oktavina Kondow berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran Thailand, Nipitphon Phuangphuapet dan Savitree Amitrapai.

Tontowi dan Winny berhasil menang dengan dua gim sekaligus dengan skor pertandingan 21-14 dan 21-18. Durasi permainan mereka juga tidak lama, hanya sekitar 34 menit saja. Setelah pertandingan usai, para penonton kemudian dengan kompak menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk pria yang akrab disapa Owi ini.

Sambil jalan keluar dari arena permainan, Owi lantas mengangkat raketnya sebagai  tanda terima kasih kepada para supporter yang telah menyanyikan lagu ultang tahun untuknya. Hari ini, atlet kelahiran Banyumas, Jawa Tengah ini tepat berusia 31 tahun. Meskipun tengah berulang tahun, Owi mengaku bahwa dirinya tampil tanpa beban sedikitpun.

“Tidak ada pengaruh juga mau bermain di hari ulang tahun, tapi sempat dirayakan sama anak dan istri di hotel. Ini [anak dan istri] memotivasi saya untuk bisa menang,” kata Owi dalam acara konferensi pers yang digelar usai bertanding.

Sementara itu, istri dari Tontowi Ahmad, Michelle Harminc berharap bahwa suaminya ini bisa lebih berprestasi lagi dengan pasangan barunya Winny yang menggantikan Liliyana Natsir.

“Semoga lolos juga ke Olimpiade 2020 di Tokyo,” ucap sang istri.

Mengenai kado ulang tahun, Michelle Harminc mengatakan bahwa tidak ada sesuatu yang istimewa.

“Karena sudah suami istri jadi kalau mau beli sesuatu ya tinggal beli saya. Kadonya ya paling selalu ada saja buat Owi,” ucapnya ketika ditanya mengenai kado.

Namun anak laki laki pasangan tersebut yang bernama Danish Arsenio Ahmad ingin membelikan hadiah untuk sang ayah berupa jam tangan tahan air. “Mau kasih jam tahan air,” ucap Danish.

Sementara itu, dalam pertandingan kemarin juga terlihat sosok mantan pasangan ganda campuran Owi, yakni Liliyana Natsir. Perempuan yang akrab di sapa Butet ini hadir ke Istora Senayan untuk mendukung langsung mantan rekannya tersebut. Terlihat pula bahwa Owi melirik ke Butet ketika memenangkan pertandingan.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis