Connect with us

Bulu Tangkis

Shesar Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Babak Semifinal Thailand Open 2019

TERBIT.COM – Atlet Indonesia tidak ada yang lolos ke babak semi final Thailand Open 2019 Super 500 usai pemain tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito takluk juga di babak perempat final.

Langkah 4 wakil Indonesia yang tersisa di babak perempat final Thailand Open 2019 harus terhenti.

Pemain tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito yang menjadi wakil terakhir Indonesia yang kandas di babak perempat final. Atlet berusia 25 tahun tersebut kalah melalui permain rubber game dari tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia dengan skor 21-11, 14-21 dan 13-21.

Pada gim pertama, Shesar Hiren tampil cukup lugas dan membuat Lee Zii Jia sulit untuk mendapatkan ritme permainan. Permainan yang diperagakan oleh tunggal putra Indonesia tersebut membuat Shesar berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-11.

Kemudian pada gim kedua, pertandingan harus berjalan dengan lebih alot dan perolehan poin antara Shesar dan Zii Jia juga snagat ketat. Setelah Zii Jia menutup intervalgame kedua dengan skor 11-10, Shesar terlihat semakin sulit untuk mengimbangi permainan atlet dari Negeri Jiran tersebut.

Zii Jia pun akhirnya dapat menutup gim kedua ini dengan keunggulan poin yang cukup signifikan yakni 21-14.

Memasuki gim terakhir, Zii Jia sudah menemukan peforma terbaiknya sehingga Shesar selalu berada di dalam tekanan lawan. Menutup interval di game penentuan ini dengan skor 11-7, tunggal putra Malaysia ini lantas mengakhiri perlawanan Shesar dengan skor 21-13.

Kekalahan yang di derita oleh Shesar ini, membuat ia mengikuti jejak langkah tiga wakil Indonesia lainnya yang kandas di babak perempat final Thailand Open 2019. Di sektor tunggal putri ada Fitriani, kemudian partai ganda putri ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu, lalu di nomor ganda putra ada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Di partai tunggal putri, Fitriani harus tersungkur dengan rubber game dari Sayaka Takashi dengan skor 22-20, 15-21 dan 21-14. Sedangkan di sektor ganda putri, pasangan ranking 5 dunia andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dihentikan langkahnya oleh pasangan dari Korea Selatan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin melalui rubber game juga dengan skor 21-9, 21-23 dan 19-21. Sementara itu, juara bertahan Japan Open dan Indonesia Open di nomor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo harus tersingkir dari ganda putra Jepang dengan skor 17-21, 21-17 dan 19-21.

Melalui 4 kekalahan yang diderita oleh seluruh wakil Indonesia, maka dipastikan bahwa squad Merah Putih ini harus lekas angkat koper dan pulang lebih cepat.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Bulu Tangkis