Connect with us

Bulu Tangkis

Selain Olimpiade 2020, Ganda Campuran Thailand Incar Ambisi Lain

TERBIT.COM –  Memasuki periode kualifikasi olimpiade Tokyo 2020, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pasangan ganda campuran Thailan memiliki ambisi baru. Kedua pasangan tersebut kini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti tiga turnamen besar yang akan segera diselenggarakan dimana ketiga turnamen tersebut yaitu Indonesia Open 2019 yang akan digelar 16-22 Juli, Japan Open 2019 yang akan digelar 23-28 Juli dan Thailand Open 2019 yang akan digelar 30 Juli-4 Agustus.

Pasangan ganda campuran Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pun memiliki keinginan untuk merebut posisi Yuta Watanabe/Arisa Higashino perwakilan dari Jepang yang saat ini bertengger di posisi ketiga dunia.

Walaupun hanya menargetkan untuk naik satu peringkat dalam posisi dunia tersebut, juara kampiun Singapore Open 2019 tersbeut menyadari bahwa target yang telah mereka rencanakan tersebut tidak cukup mudah. Pasalnya kedua pasangan tersebut memiliki selisih poin yang bisa dikatakan cukup jauh.

Sejauh ini pasangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai memiliki 77.993 poin. Sementara untuk pasangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino telah mengantongi sebanyak 81493 poin. Dengan selisih yang cukup jauh tersebut tentu menjadikan pasangan ganda campuran terbaik Thailand tersebut wajib menorehkan hasil yang maksimal dalam 3 turnamen mendatang.

“Kami ingin meraih peringkat tiga dunia, Namun itu tentu akan sulit mengingat pemegang peringkat tiga dunia punya poin peringkat dunia yang jauh lebih banyak dari kami,” Ujar Sapsiree Taerattanachai.

Duet Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai sempat membuat kejutan tepatnya pada saat mereka mengikuti Singapore Open 2019. Sebelum mampu menjuarai ajang tersebut, mereka telah berhasil menyingkirkan ganda campuran terkuat di dunia saat ini yaitu Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) di babak Semifinal.

Pada saat itu pasangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai memenangkan laga dua gim langsung dengan skor 24-22 dan 21-19. Hasil tersebut tentu saja menjadi kejutan, pasalnya mereka berhasil memetik kemenangan dari pasangan ganda campuran terkuat. Walaupun demikian pasangan yang juga merangkap di nomor ganda putra dan ganda putri tersebut mengaku masih memiliki banyak pekerjaan rumah untuk bisa meningkatkan performanya.

“Masih ada beberapa aspek yang harus kami perbaiki untuk menghadapi jadwal turnamen yang padat,” kata Dechapol Puavaranukroh.

“Kami harus memberikan hasil yang bagus demi menjamin posisi kami di (Olimpiade) Tokyo,” ucap dia lagi.

Tidak jauh berbeda dari partnernya, Sapsiree juga menyebutkan bahwa faktor kebugaran menjadi salah satu kunci bagi mereka untuk meraih target yang mereka rencanakan.

“Karena kami harus bermain di nomor campuran dan ganda (putra/putri), kami harus sangat menjaga kebugaran kami dan berusaha untuk menghindari cedera,” sahut Taerattanachai.

“Meski demikian, nomor ganda campuran masih menjadi prioritas utama bagi kami,” ucap dia memungkasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis