Connect with us

Bulu Tangkis

Saina Nehwal Kecewa dengan Hasil Kejuaraan Asia 2019

TERBIT.COM – Saina Nehwal, pebulu tangkis yang berasal dari India, dalam gelaran Kejuaraan Asia 2019 belum berhasil membawa pulang medali bagi negaranya. Dirinya pun menututkan bahwa ia kecewa dengan hasil yang ia torehkan dalam Kejuaraan Asia 2019 ini. Pasalnya langkah Saina Nehwal harus terhenti pada babak perempat final.

Saina Nehwal harus rela pulang dengan membawa kekalahan usai dirinya dikalahkan oleh pebulu tangkis asal Jepang, Akane Yamaguchi dalam pertandingan babak perempat final. Saina Nehwal kalah setelah memainkan tiga gim dengan skor 13-21 pada gim pertama, 23-21 pada gim kedua, dan 16-21 pada gim ketiga.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman BadmintonAsia.org, Saina Nehwal mengaku dirinya merasa kecewa dengan hasil yang ia torehkan pada gelaran Kejuaraan Asia 2019 kali ini. Ia menuturkan bahwa Akane Yamaguchi masih memiliki performa yang bagus bahkan setelah dipaksa untuk melakukan rubber. Pada gim ketiga yang merupakan gim penentuan dirinya sudah merasa kelelahan.

Pil pahit yang ditelan Saina Nehwal dalam pertandingan tersebut semakin mendekatkan dirinya pada jurang kegagalan yang membuatnya harus tersingkir dari Kejuaraan Asia 2019. Kekalahannya dalam babak perempat final ini harus menghentikan langkahnya untuk mendapatkan medali di musim ini.

Selain itu, rekan satu negaranya yang berstatus sebagai atlet bulu tangkis andalan keempat, Pusarla Venkata Sindhu pun harus rela menelan kekalahan setelah dirinya dikalahkan oleh Cai Yanyan. Sameer Verma yang merupakan wakil yang diturunkan pada nomor tunggal putra India ini juga berhasil ditaklukan oleh wakil dari China, Shi Yuqi.

Yang mengejutkan dari penampilan perwakilan India, Srikanth Kidambi pebulu tangkis unggulan kelima tersebut harus rela tersingkir pada babak pertama setelah dirinya dikalahkan oleh wakil asal Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.
Mohammed Siyadath, pelatih India mengakui bahwa penampilan anak asuhnya dalam gelaran Kejuaraan Asia 2019 ini kurang maksimal. Ditambah lagi mereka bermain dengan tidak apik sehingga mengakibatkan mereka menjadi tersingkir dalam kompetisi tersebut. Menurutnya pergantian pelatih baru dalam beberapa nomor lumayan mempengaruhi performa para atlet bulu tangkis dari India yang diturunkan untuk Kejuaraan Asia 2019.

Meskipun hasil yang ditorehkan oleh anak asuhnya belum memuaskan, namun dirinya mengaku optimis India dapat membawa pulang medali tahun depan. Dirinya mengakini bahwa skuad India mampu bangkit dari keterpurukannya saat ini dan akan membuat mereka menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Kini India memang telah mengganti pelatih bulu tangkis mereka dengan pelatih asing baru pada beberapa nomor. Untuk nomor ganda, pelatih bulu tangkis asal Indonesia, Flandy Limpele dan Namrih Suroto telah dipercaya untuk membuat nomor ganda India menjadi lebih baik. Selain itu pada nomor tunggal putra dan tunggal putri, India mempercayakan kepada Park Tae-sang dan Kim Ji-hyun asal Korea Selatan untuk melatih.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis