Connect with us

Bulu Tangkis

Robert Lewandowski Sudah Tidak Laku di Pasar Bursa Transfer Pemain

TERBIT.COM – Sempat menjadi rebutan sejumlah klub klub elite Eropa, Robert Lewandowski kini tidak laku lagi di pasar bursa transfer. Penyerang asal Polandia ini sepi peminat dan berpeluang tetap bertahan di Bayern Munchen.

Sejak lima tahun yang lalu, pemain yang kini telah menginjak usia 30 tahun ini selalu menghiasi halaman depan media media Eropa di akhi rmusim. Namun, Robert Lewandowski memilih untuk tetap bertahan bermain di Bundes Liga Jerman bersama Borussia Dortmund dan Bayern Munchen.

Tiga tahun lalu, ada tiga klub papan atas Liga Premier Inggris yakni Manchester City, The Blues dan juga Manchester United. ketiga klub ini pernah bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Lewandowski. Namun ia memilih untuk tetap bertahan di Bayern Munchen.

Kemudian dua musim yang lalu, klub raksasa dari Ibu Kota Spanyol, Real Madrid juga masuk ke dalam daftar klub peminat Lewandowski. Namun kesepakatan masih belum terjadi dan pemain yang lahir di Warsama, Polandia ini memilih bertahan bersama Die Roten.

Kini di usianya yang akan mencapai angka 31 tahun pada tanggal 21 Agustus mendatang, Lewandowski seakan tidak memiliki banyak pilihan. Sebab naanya sudah tidak lagi menghiasi pasar jual beli pemain di musim ini.

Durasi kontrak pemain yang bernomor punggung 9 ini sebenarnya baru akan habis di tahun 2021 mendatang. Tetapi Bayern Munchen berencana untuk memperpanjang kontrak sang pemain hingga tahun 2023.

Peluang Robert Lewandowski untuk berlabuh ke salah satu klub klub elite Eropa kemungkinan besar akan kandas mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi. Sang bomber berpeluang untuk menerima tawaran Bayern Munchen.

Karl Heinz Rummenigge selaku CEO Bayern Munchen juga telah melempar sinyal untuk mengikar Lewandowski lebih lama lagi di situ.

“Ketika anda menyaksikan bagaimana kekuatan fisiknya, maka anda akan menilai dia sebagai pemain yang hebat dan dapat bermain di level tertinggi beberapa tahun lagi,” ucap Karl Heinz Rummenigge seperti yang dilansir dari Blecher Report.

Pernyataan yang dilontarkan CEO Bayern Munchen tersebut praktis mengikis isu pemulangan Mario Mundzukic dari Si Nyonya Tua. The Bavarian masih percaya diri untuk mengandalkan Lewandowski yang telah berhasil mengoleksi 191 selama bermain untuk  Bayern Munchen.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis