Connect with us

Bulu Tangkis

Respon Lin Dan Menanggapi Keputusan Pensiun Lee Chong Wei

TERBIT.COM – Mantan pemain Bulu Tangkis nomor satu di dunia, Lee Chong Wei mengumumkan bahwa dirinya pensiun dari dunia bulu tangkis pada Kamis, 13 Juni 2019. Lee Chong Wei mengakhir karier gemilangnya setelah menjalani kariernya selama 19 tahun lamanya.

Keputusan pensiun yang telah diungkapkan Lee Chong Wei sekaligus mengakhiri rivalitasnya dilapangan dengan bintang bulu tangkis lainnya yaitu Lin Dan yang selama lebih dari satu decade, duo bintang bulu tangkis ini memang menguasai panggung pertandingan dunia. Namun hanya beberapa tahun terakhir saja kedua pemain ini sudah mulai melepaskan dominasinya di arena bulu tangkis menyusul turunnya kekuatan dan mengingat masa kejayaan kedua pemain sudah mulai lewat seiring dengan bertambahnya usia.

Para pecinta bulu tangkis sudah pasti mengenal kedua duo bintang ini, tidak hanya sebagai rival berat saja saat berada di lapangan, namun persahabatan yang kuat dijalani keduanya di luar lapangan. Para pendukung kedua pemain masih berharap bahwa Lee Chong Wei dan Lin Dan bisa bermain di Olimpiade Tokyo 2020.

Setelah merampungkan terapinya, Lee Chong Wei pernah berujar bahwa ia masih mempunyai tekad untuk mengejar medali Olimpiade di Tokyo pada tahun 2020. Atlet bulu tangkis berusia 36 tahun tersebut pernah menduduki peringkat pertama dunia selama 348 pekan namun sayang tak pernah sekalipun meraih medali emas Olimpiade.

Sementara untuk Lin Dan, Olimpiade Tokyo kemungkinan besar menjadi kesempatan terakhirnya tampil dan juga berprestasi di pesta olahraga terbesar dunia itu.

“Lin Dan dan saya merupakan rival di lapangan, tapi di luar, kami teman dekat,” kata Lee.

Menyikapi keputusan pensiun sahabatnya, Lin Dan memberikan responsnya yang telah di sampaikannya melalui media sosial Weibo.

“Saya akan sendirian di lapangan, tidak ada yang akan menemani saya,” tulis Lin Dan, yang satu tahun lebih muda dari Lee Chong Wei.

Melihat respon yang diberikan oleh sahabatnya tersebut, Lee Chong Wei dengan cepat membalas respon tersebut, “Walaupun tanpa saya kamu bisa mewujudkan mimpi-mimpimu dan mencapai Olimpiade untuk kelima kalinya,” balas Lee.

Bagi para penggemar bulu tangkis khususnya anda yang berada di Malaysia dan China, rivalitas serta pertarungan kedua pemain, Lee Chong Wei dan Lin Dan telah menjadi legenda yang tentunya akan sangat dirindukan.

Dalam masa kariernya, Lee Chong Wei dan Lin Dan tercatat telah bertemu sebanyak kurang lebih 40 kali sejak tahun 2004 dengan luar biasa Lin Dan mampu memenangkan pertandingan sebanyak 28 kali. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di perempat final All England pada bulan Maret tahun lalu yang mana pemenang dari pertandingan tersebut adalah Lin Dan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis