Connect with us

Bulu Tangkis

Prediksi Susunan Pemain Semifinal Piala Sudirman 2019, Indonesia Kontra Jepang

TERBIT.COM – Indonesia berhasil lolos ke babak semi final usai mengalahkan Taiwan di perempat final Piala Sudirman 2019 dan akan bertemu dengan Jepang di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanging, China pada Sabtu 25 Mei. Berikut ini adalah prediksi susunan pemain dari kedua tim.

Squad Merah Putih berhasil lolos ke babak semi final usai bekerja keras untuk mengalahkan Taiwan yang merupakan unggulan ke 4, Taiwan dengan skor akhir 3-2. Sementara itu, squad Negeri Sakura berhasil melaju ke babak sem final usai menang telak dari Malaysia dengan skor 3-0.

Pertemuan antara Indonesia kontra jepang di grup bawah ini akan menarik dan menyajikan sejumlah duel yang sengit. Berikut ini adalah prediksi antara Indonesia kontra Jepang di Piala Sudirman 2019 yang diselenggarakan di Nanging, China.

Tunggal Putra

Anthony Ginting vs Kento Momota

Anthony Ginting dan juga Jonatan Christie sama sama pernah mengalahkan Kento Momota meskipun mereka berdua kalllah dalam total head to head.

Tetapi melihat permainan Jojo saat kalah telak kemarinmelawan Chou Tien Chen, maka tim pelatih sepertinya akan lebih memilih Anthony Ginting untuk turun pada semi final melawan Jepang kali ini.

Ginting sendiri memiliki riwayat pertemuan lebih banyak dengan Kento Momota sehingga dipercaya bahwa ia lebih  dapat beradaptasi dengan permainan yang disodorkan oleh Momota. Selain itu, Ginting juga telah 2 kali tampil di ajang Piala Sudirman jadi ia memiliki adaptasi suasana dan lapangan yang cukup baik.

Tunggal Putri

Gregoria Mariska vs Nozomi Okuhara

Menilik penampilan Gregoria diawal gim pertama dan kedua melawan Tai Tzu Ying, ia terlihat memiliki kemampuan yang bagus untuk mengimbangi pemain papan atas dunia. Namun kekurangannya adalah ia tidak cukup konsisten untuk mempertahankan level permainan selepas interval.

Tetapi tanpa diragukan lagi bahwa ia akan kembali dipercaya untuk mewakili tunggal putri di semi final kali ini.

Jepang sendiri sepertinya akan menurunkan Nozomi Okuhara daripada Akane Yamaguchi. Sebab Nozomi memiliki rekor head  to head yang lebih bagus ketika menghadapi Gregoria dengan catatan kemenangan di tiga pertemuan sebelumnya.

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Sayaka Hirota/Yuki Fukushima

Untuk partai ganda putri, Indonesia akan kembali menurunkan Greysia dan Apriyani sebab hanya mereka satu pasang utuh yang dibawa dari tanah air. Gerysia/Apri juga sukses membuktikan bahwa mereka emang layak untuk dipercaya sebab mampu untuk menyudahi 3 pertandingan dengan kemenangan.

Sedangkan Jepang diprediksi akan menurunkan Sayaka Hirota dan Yuki Fukushima yang tidak dapat ditaklukan oleh pasangan Indonesia.

Ganda Putra:

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

Partai ganda putra kemungkinan akan kembali dipercayakan pada Kevin dan Marcus. Sedang Jepang memiliki Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe yang pernah memberikan kekalahan telak untuk minions pada ajang Kejuaraan Asia beberapa waktu lalu. taoi menurunkan Yuta Watane akan beresiko kehabisan tenaga ketika laga berlanjut hingga partai ganda campuran.

Jepang sendiri sepertinya akan memilih Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda. Meskipun kalah dalam rekor pertemuan, namun Jepang masih berharap  bahwa pasangannya adalah salah satu dari sedikit pasangan yang telah menemukan cara untuk mengalahkan minions.

Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Indonesia kemungkinan akan kembali menurunkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di laga lawan Jepang. Praveen/Melati mampu membuktikan bahwa mereka bisa dipercaya tampil di partai krusial.

Jepang sepertinya akan memainakn Yuta Watanabe/Arisa Higashino meski mungkin ada peluang kecil memainkan Misaki Matsutomo dengan pertimbangan jam terbang, andai Misaki tak turun di laga ganda putri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis