Connect with us

Bulu Tangkis

Prediksi Final Indonesia Open antara Marcus/Kevin kontra Hendra/Ahsan

TERBIT.COM – Final Indonesia Open 2019 sektor ganda putra menampilkan duel antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhadapan dengan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra berhasil mempersembahkan All Indonesian Final di partai ganda putra usai berhasil mengalahkan lawan-lawannya di babak semifinal. Kevin/Marcus menaklukkan Li Junhui/Liu Yuchen sedangkan Ahsan/Hendra menyudahi perlawanan dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kepastian duel Kevin/Marcus lawan Ahsan/Hendra di babak final membuat tuan rumah telah mengamankan satu gelar dari ajang Indonesia Open kali ini dan terhindar dari hampa gelar.

Melihat dari rekor pertemuan di antara kedua ganda putra ini, The Minions unggul dengan head to head 6-2 dalam duel lawan The Daddies. Pertemuan terakhir kedua ganda ini ada pada final Indonesia Masters 2019 di awal tahun ini.

Saat itu, Kevin/Marcus berhasil tampil lebih dominan dan membuat pola permainan dari Ahsan/Hendra tak berkembang. Kevin/Marcus juga langsung menang dengan dua gim dan skor 21-17 dan 21-11.

Kevin/Marcus juga tak pernah kalah dari Ahsan/Hendra sejak mereka melesat masuk ke papan atas dalam peringkat ganda putra dunia. Terakhir kali Ahsan/Hendra menang atas The Minion adalah pada ajang Malaysia Open 2016.

Setelah Kevin/Marcus menunjukkan performanya yang apik, mereka selalu berhasil untuk mengatasi perlawanan dari Ahsan/Hendra di lima pertemuan berikutnya.

Kevin/Marcus sendiri menjalani Indonesia Open 2019 dengan nyaris sempurna. Setelah sempat dipaksa bermain rubber game di babak pertama ketika menghadapi Takuto Inoue/Yuki Kaneko, Minions kemudian tak menemukan masalah saat menghadapi tiga lawan berikutnya.

Dalam laga lawan Li Junhui/Liu Yuchen, Kevin/Marcus berhasil membuat Li/Liu tak bisa menemukan jalan keluar di laga tersebut. Hal itu yang bakal coba diulangi lagi oleh Minions di laga nanti. 

Kebangkitan Ahsan/Hendra

Hal yang perlu diperhatikan adalah Ahsan/Hendra kembali menemukan performa terbaik di tahun ini. Usai menjadi runner up di ajang Indonesia Masters, Ahsan/Hendra kemudian mampu menjadi juara di ajang All England dan New Zaeland Open.

Ahsan/Hendra lalu kembali masuk ke papan atas dunia dan mulai diperhitungkan sebagai salah satu favorit di tiap turnamen seri BWF yang digelar.

Pada ajang Indonesia Open 2019, The Daddies mampu membuktikan bahwa mereka memiliki ketangguhan mental yang luar biasa. Ahsan/Hendra juga berhasil beberapa kali bermain dalam situasi terjepit namun bisa keluar dari tekanan dan jadi pemenang.

Ahsan/Hendra sempat menang dengan skor 28-26 di gim pertama saat menghadapi Marcus Ellis/Chris Langridge. Lalu kemudian mereka harus duel hidup mati lawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang berakhir dengan skor 22-20 di gim penentuan.

Pada babak semifinal, Ahsan/Hendra tidak tampil di level terbaik ketika menghadapi Hoki/Kobayashi. Tetapi pada akhirnya, Ahsan/Hendra berhasil menemukan cara untuk keluar dari tekanan dan memenangkan pertandingan. Kekuatan mental dan kepercayaan diri ini yang bakal jadi senjata Ahsan/Hendra di laga final nanti menghadapi The Minions.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis